MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Andrea Dovizioso Tak Punya Ambisi di MotoGP Tahun Ini

FEB 04, 2021@11:30 WIB | 470 Views

Andrea Dovizioso mengatakan dia tidak akan kembali ke MotoGP pada 2021 "dengan segala cara", tetapi tetap terbuka untuk kemungkinan bertindak sebagai pengganti Marc Marquez di Honda.

Setelah kehilangan kursi pabrik Ducati dan gagal mengamankan opsi test-rider yang bisa memastikan kembali ke grid MotoGP pada 2022, Dovizioso memilih cuti panjang pada 2021.

Dengan Marquez diperkirakan masih membutuhkan waktu pemulihan setelah operasi ketiga pada lengan kanan yang patah di Grand Prix Spanyol pada Juli lalu, Dovizioso telah dikaitkan dengan potensi cadangan Honda.

Manajer Dovizioso, Simone Battistella, mengatakan kepada Sky Italy pekan lalu bahwa kliennya "siap" untuk beraksi jika Honda membutuhkannya.

Pemenang balapan MotoGP 15 kali itu mengaku akan mendengarkan setiap proposal dari Honda, tetapi kembali ke grid kelas utama pada 2021 bukanlah prioritas.

"Saya terbuka, tetapi saat ini saya tidak mencari tempat untuk kembali dengan segala cara," kata Dovizioso kepada Sky Italy. "Saya hanya tertarik pada proyek jenis tertentu, jadi jika ada kemungkinan kembali ke MotoGP pada 2021 atau 2022, saya akan menjadi orang pertama yang dengan senang hati membicarakannya. Kalau tidak, tidak ada masalah."

Ketika ditanya apakah dia akan berkendara dalam uji coba pra-musim Qatar bulan depan jika ada tawaran dari Honda, dia menambahkan: "Itu tergantung pada apa yang mereka (Honda) usulkan, itu bukan panggilan yang sederhana.

"Harus ada proyek, ada keinginan untuk mencobanya bersama. Kalau harus ada ide seperti itu, mungkin muncul pada 2022, saya akan menjadi orang pertama yang bahagia.

"Saya terbiasa melakukan banyak hal dengan baik, jadi jika ada niat dan keinginan keduanya, kita bisa membicarakannya. Seperti yang saya katakan, saya tidak hanya mencoba balapan di MotoGP, jika tidak, saya bisa melakukannya secara berbeda."

Dovizioso melakukan debut MotoGP dengan Honda pada 2008 dan bergabung dengan tim pekerja untuk 2009, memenangkan balapan kelas utama perdananya tahun itu di Donington Park.

Dia tetap bersama tim hingga akhir 2011, membentuk bagian dari pengaturan pabrik tiga pembalap yang mencakup Casey Stoner dan Dani Pedrosa.

CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, baru-baru ini mengesampingkan kemungkinan Honda menurunkan tiga motor tim Repsol pada tahun 2022 untuk Pol Espargaro, Marquez dan Dovizioso - dengan tiga pembalap tim pabrikan telah dilarang sejak 2012. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
andrea dovizioso,
#
marc marquez,
#
honda,
#
motogp 2021