MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Andrea Dovizioso Masih Tidak Menyangka Bisa Jadi Runner-Up MotoGP 2019

DEC 08, 2019@11:00 WIB | 241 Views

Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, mengaku terkejut karena meraih posisi ke-2 klasemen 2019 sekaligus mengalahkan para pebalap unggulan yang memiliki motor lebih kompetitif.

Sementara Marc Marquez sukses memenangi gelar dengan raihan 151 poin dan tampil dominan sepanjang musim, Dovizioso unggul 58 poin dari posisi ketiga.

Hal ini terlepas dari dua kali gagal melanjutkan balapan selama musim 2019, yang keduanya bukan disebabkan oleh kesalahannya sendiri. Jorge Lorenzo menjadi penyebab kecelakaan beruntun di Barcelona dan Fabio Quartararo membuat Dovi terjatuh di trek Silverstone.

Dovizioso pun merasa heran dengan hasil klasemen akhir, meskipun musim yang dijalaninya bisa dilihat dari sudut pandang berbeda.

"Saya pikir kami harus melihat musim ini dengan cara yang berbeda," katanya. "Karena tujuannya berbeda, tujuannya adalah untuk memperjuangkan kejuaraan dan memenangi gelar, dan kami tidak bisa mencapainya, jadi kami tidak bisa gembira tentang hasilnya.”

"Masih ada beberapa poin yang harus lebih kami meningkatkan dari apa yang telah kami lakukan.

"Tapi kami juga harus realistis karena musim ini bercampur dengan kondisi Honda dan Marc melakukan sesuatu yang gila. Mereka mencetak banyak poin positif, dan kita melihat mereka memenangi semua gelar.”

"Tetapi jika Anda melihat kejuaraan, rasanya agak aneh karena Marc mencetak poin terbanyak, saya membuat rekor pribadi dan setelah saya ada selisih hampir 60 poin dengan pebalap di urutan ketiga.”

"Jadi ini artinya kami bekerja dengan cara yang cukup baik musim ini, karena saya punya dua balapan tanpa poin (DNF) dan itu bukan kesalahan kami.”

"Jadi, saya pikir kami harus senang dengan apa yang kami lakukan, karena kami telah membuat pernyataan tegas (dengan posisi kami) di kejuaraan ini, dan levelnya sangat tinggi.”

"Jika saya melihat ke belakang, saya agal terkejut karena ada banyak pebalap unggulan dengan motor-motor yang bagus.”

"Saya pikir kami sebagai tim cukup berhasil musim ini, melakukan balapan dengan cara yang baik. Tapi setiap orang boleh membuat penilaiannya sendiri.”[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
andrea dovizioso,
#
ducati