MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Andrea Dovizioso Ingin Gantikan Peran Marc Marquez?

JAN 12, 2021@15:00 WIB | 243 Views

Andrea Dovizioso siap mempertimbangkan untuk menggantikan Marc Marquez pada MotoGP musim 2021 jika Honda mengajukan tawaran.

Dovizioso saat ini sedang menjalani cuti panjang setelah gagal memperbarui kontrak dengan Ducati, di mana dia mengklaim tidak ada tawaran untuk kesepakatan baru karena perselisihan dengan bos motorsport pabrikan, Gigi Dall'Igna.

Repsol Honda memang memiliki kursi kosong mengingat Marquez masih belum pulih dari operasi ketiga pada lengan kanannya yang patah, dan pemenang balapan 15 kali itu adalah pembalap dengan kredibilitas terbaik yang secara teoritis jika tersedia.

Meski kondisi superstar Honda sudah dijaga ketat, tampaknya tidak ada jaminan bahwa mereka bisa memberi Dovizioso satu musim penuh MotoGP dengan motor RC213V, mengingat Dorna tidak akan mengizinkannya memasukkan tiga entri pabrikan secara berkelanjutan.

Pembalap asal Italia itu ditanyai dalam sebuah wawancara dengan La Gazzetta dello Sport apakah ia akan dengan senang hati menggantikan Marquez sampai juara dunia enam kali itu kembali.

Meski menjawab dengan nada agak malu-malu, Dovizioso tak menutup kemungkinan. "Saya ingin melihat apa yang mereka tawarkan kepada saya," katanya. “Jika mereka mau. Saya punya ide."

Pria 34 tahun itu akan mengikuti motocross tahun ini dan menyatakan bahwa dia memiliki 28 balapan seperti itu, meskipun tidak ada yang akan bentrok dengan uji coba pra-musim MotoGP di Sepang dan Qatar masing-masing pada Februari dan Maret.

Test-rider Honda Stefan Bradl ke kursi yang ditinggalkan oleh Marc Marquez untuk  menjadi mitra Alex Marquez untuk sebagian besar musim 2020.

Marquez yang lebih muda sekarang telah pindah ke tim LCR Honda di mana dia bergabung dengan Takaaki Nakagami, sementara Pol Espargaro telah direkrut dari KTM untuk masuk pabrik lainnya.

Jack Miller dan Francesco Bagnaia membentuk susunan pembalap baru di tim Ducati, dari mana Danilo Petrucci telah beralih ke KTM Tech3. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
andrea dovizioso,
#
marc marquez,
#
motogp 2021,
#
honda