MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Andrea Dovizioso Cabut Dari MotoGP Pada Musim 2023

JUL 15, 2022@17:00 WIB | 268 Views

Andrea Dovizioso baru-baru ini dikabarkan  tidak akan membalap lagi pada MotoGP musim 2023. Pebalap asal Italia ini sendiri sudah menjalani 15 musim di ajang MotoGP.

Ini adalah kali kedua Dovizioso turun dari grid MotoGP setelah hengkang dari Ducati pada akhir musim 2020 secara berturut-turut karena masalah gaji. Menganggapnya sebagai hiatus daripada pensiun, Dovizioso menolak tawaran dari Aprilia untuk musim 2021 sebelum bergabung dengan Yamaha.

“Yang pasti, saya tidak akan balapan,” ujar Dovizioso kepada MotoGP.com. “Saya selalu mengatakan jika saya tidak akan kompetitif, saya tidak ingin berada di sini. Jadi tidak ada alasan. Apalagi setelah 20 tahun. Saya tidak pernah mencoba untuk memiliki tempat untuk tahun depan.

“Saya benar-benar santai tentang hal itu. Saya sudah melakukan setengah tahun dari balapan tahun lalu. Saya sudah menguji, jadi saya baik-baik saja tentang itu. ”

Dovizioso menjalani musim yang buruk pada ajang MotoGP 2022 ini. Dovizioso hanya mendapatkan total 10 poin dari 11 balapan yang sudah dijalaninya. Sampai pertengahan musim 2022, Dovizioso hanya punya pencapaian tertinggi finis di posisi 11. Hal ini membuatnya berada di urutan ke-22 pada klasemen MotoGP 2022.

Setelah hengkang dari ajang MotoGP, pebalap tim Yamaha RNF Racing ini dirumorkan akan menuju WorldSBK setelah keluar dari MotoGP dan akan menjadi pebalap tim Ducati. Selain itu, Dovizioso juga dirumorkan akan menjajal balapan motorcross, namun bekum dipastikan kejuaraan mana yang akan diikuti oleh mantan pebalap Ducati ini. [fdlh/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
motogp,
#
yamaha,
#
ducati