MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Alex Rins Mengaku Mesin Baru Suzuki Merupakan Langkah Penting

NOV 24, 2021@09:00 WIB | 97 Views

Alex Rins yakin Suzuki telah membuat 'langkah sangat penting' dengan mesin GSX-RR MotoGP untuk 2022.

Berakhirnya technical freeze akibat pandemi membuat Suzuki mengubah desain mesinnya untuk pertama kalinya sejak Qatar 2020.

Pabrikan tersebut adalah tim pertama yang menguji mesin dengan spesifikasi 2022 dengan para rider MotoGP pada tes Qatar beberapa bulan lalu. Mesin terus berkembang sejak saat itu, mengarah ke versi yang terlihat di lintasan sepanjang musim ini.

“Kami bekerja dengan mesin baru, beberapa fairing baru, set-up umum, swingarm, dan banyak hal!” kata Alex Rins, yang mencatat waktu lap tercepat keenam.

“Dan kami senang dengan apa yang terjadi, terutama dengan mesin yang tampaknya memiliki kecepatan dan tenaga lebih baik. Setelah perbandingan berulang dengan mesin 2022 dan mesin 2021, kami dapat merasakan bahwa kami telah membuat langkah yang sangat penting.”

Jika mesinnya memenuhi harapan, tampaknya aerodinamika terbaru akan membutuhkan modifikasi lebih lanjut.

Baca juga: MotoGP: Alex Rins Akui Keunggulan Ducati Atas Suzuki di MotoGP

“Mesinnya bekerja dengan baik tetapi kami masih perlu membuat peningkatan,” Rins menambahkan.

"Kami mencoba berbagai fairing yang kinerjanya tidak maksimal. Bukan sesuatu yang besar, tapi saya rasa itu akan mempengaruhi hasil musim depan.”

Ditanya apakah dia tahu siapa yang akan menjadi manajer baru tim Suzuki, Rins menjawab: "Kami akan memiliki seseorang, tapi sejujurnya saya tidak tahu siapa dan saya tidak bertanya. Saya lebih fokus pada pengembangan motor.”[dhe/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
motogp,
#
motogp 2021,
#
balapan,
#
balapan motor,
#
alex rins,
#
mesin baru suzuki merupakan langkah penting,
#
suzuki