MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Alex Rins Berhasil Raih Posisi 6 di Final Test Philip Island

FEB 18, 2017@17:00 WIB | 283 Views

Kabar gembira bagi the Rookie MotoGP Alex Rins yang sekarang menunggangi GSX-RR. Pada final test 17 Februari ini telah melakukan perbaikan yang signifikan. Bila saat first day test Alex Rins berada di posisi ke-19 dengan catatan waktu 1 menit 31,432 detik. Saat final test, Alex Rins keluar dari tekanan dengan mencatat waktu terbaiknya 1 menit 29,103 detik menduduki peringkat ke-6. Ada gap sekitar 0,554 detik dengan Marverick Vinales di posisi pertama  dengan catatan 1 menit 28,549 detik.

Sedangkan Andrea Iannone, pada final test hanya memperbaiki sedikit catatan waktunya menjadi 1 menit 29,547 detik. Ada gap sekitar 0,998 detik dari Vinales yang memposisikan dirinya di urutan ke-13. Menurunnya kinerja Iannone bukan tanpa sebab,

”Pihak tim ingin mendapat umpan balik untuk kepentingan pengembangan motor di masa depan, seperti ketahanan ban baru dan  sejumlah perbaikan elektronik,” tutur Iannone seperti yang dikutip dari Suzuki-racing.

Sedangkan kebanggaan yang luar biasa dirasakan oleh Alex Rins.”Saya telah berhasil melakukan hal yang konsisten dan signifikan. Buktinya Saya telah memangkas catatan waktu 2,3 detik dari tes pertama sampai tes terakhir.  Manfaatnya saya lebih memahami mesin dan mengembangkan sensitivitas yang lebih halus terkait pengaturan dan perubahan,” jelas Alex Rins.

Kebahagiaan itu juga dirasakan oleh Davide Brivio selaku Manajer Tim Suzuki Ecstar. “Alex Rins telah berhasil mencetak waktu yang cepat di hari terakhir, dan setiap hari dia melakukan perbaikan catatan waktunya.

Sedangkan Andrea telah berjuang untuk kepentingan tim khususnya development. Karena tes pra-musim paling penting nantinya berada di Qatar, karena itu test terakhir sebelum balapan musim dimulai,” tutur Brivio.  Tes terakhir akan berlangsung di Qatar pada 10-12 Maret 2017. [Ahs/TimBx]

Tags :

#
alex rins,
#
motogp,
#
motogp 2017