MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Alex Rins Bahas Kemungkinan Pensiun?

MAY 01, 2020@11:00 WIB | 154 Views

Alex Rins tidak yakin apa yang akan dia lakukan setelah pensiun, setelah melihat kehidupan tanpa MotoGP karena wabah virus corona. Pihaknya mengungkapkan pembicaraan kontrak dengan Suzuki dimulai di Argentina tahun lalu.

Pandemi virus corona berarti bahwa tidak ada satu pun dari balapan kelas utama yang dijalankan, dimana motor-motor berada di lintasan terakhir kali saat di Qatar pada 24 Februari 2020 lalu. Dan skenario terbaik saat ini adalah memulai balap grand prix pada bulan Juli, yang berarti para pembalap telah menghabiskan 4-5 bulan jauh dari mesin MotoGP.

Tapi itu bisa dengan mudah berubah menjadi 6 atau 7 bulan, atau bahkan lebih, tergantung pada kapan dan bagaimana pembatasan perjalanan dan langkah-langkah physical distancing akhirnya mereda.

"Saya di rumah dengan tidak banyak yang bisa dilakukan karena semua hal yang biasanya saya lakukan di rumah sepanjang tahun, saya selesai dalam dua hari!" kata Alex Rins.

"Jadi, jika saya tidak berlatih, saya hanya bersama pacar saya, bermain di Playstation atau bermain dengan hewan peliharaan.

"Beberapa kali saya berkata pada diri sendiri 'wow, Alex, setelah bertahun-tahun ketika Anda tidak balapan lagi, apa yang akan Anda lakukan?'. Sekarang seperti semua pembalap sudah pensiun! Di dalam rumah mereka tanpa ada yang bisa dilakukan.

"Ketika saya pensiun, saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan!"

Untungnya bagi Rins, ia adalah salah satu dari sedikit pembalap yang sudah memastikan tempatnya di grid untuk tahun 2021, melalui perpanjangan kontrak dua tahun baru bersama tim Suzuki.

"Kami mulai berbicara dengan Suzuki di Argentina pada 2019," ungkap Rins, yang eraoj kemenangan MotoGP pertamanya di Texas. "Di sanalah kami mulai berbicara tentang dua tahun ke depan dan kontrak akhir yang kami tandatangani mungkin satu atau dua minggu lalu.

"Pertama karena kami harus menunggu, karena pabrik-pabrik Jepang memerlukan persetujuan dari banyak orang. Juga Covid-19 pasti mengubah banyak hal karena saya ingin mengumumkan kontinuitas dengan Suzuki dalam perlombaan, jika mungkin setelah naik podium. Tapi situasi sekarang berbeda."

Pembalap Spanyol tersebut menambahkan: "Saya menandatangani kontrak dengan Suzuki karena sekarang tim yang saya inginkan, orang yang sama, mekanik yang sama. Kami telah tiba di level yang baik, tetapi ketika saya menjalani balapan itu tidak sulit karena mereka seperti keluarga kedua saya. Hubungannya sangat baik. Jadi ini adalah satu alasan.

"Yang lain adalah karena mereka tumbuh dewasa. Hal-hal yang saya uji di pra-musim untuk tahun 2020 adalah hal-hal yang saya minta mereka kembangkan. Jadi saya cukup senang tentang hal ini. Apakah saya memiliki pilihan lain? Saya dapat mengatakan bahwa saya beruntung memiliki lebih banyak opsi, tetapi kami tidak duduk bersama tim lain untuk berbicara." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
alex rins,
#
motogp,
#
suzuki