MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Alex Marquez Khawatir tak Bertahan Lama di Honda

MAY 26, 2020@17:00 WIB | 140 Views

Alex Marquez telah mengakui dia ‘sedikit khawatir’ oleh tekanan yang memiliki waktu terbatas untuk membuktikan dirinya layak mendapatkan kontrak baru di Honda MotoGP.

Juara bertahan Moto2 itu dipromosikan untuk mengendarai motor pabrikan Honda musim 2020 dengan kontrak satu tahun, tetapi penundaan yang disebabkan oleh virus corona terjadi pada saat banyak kesepakatan 2021 yang dalam negosiasi baru.

Yamaha dan Suzuki telah memperbaiki susunan pembalap mereka untuk tahun depan, sementara KTM telah memperjelas niatnya untuk melakukannya sebelum musim baru dimulai dan Petronas SRT sudah bernegosiasi dengan Yamaha mengenai Valentino Rossi.

Namun, Marquez merasa dirinya dalam situasi yang tidak biasa karena tidak memiliki kesempatan untuk membuktikan dirinya layak atas promosi yang tak terduga untuk menjadi rekan tim kakak lelakinya, Marc, yang dikosongkan setahun lebih awal oleh Jorge Lorenzo.

Pembalap KTM Pol Espargaro telah dikaitkan dengan perpindahan ke Honda pada tahun 2021, meskipun marque Austria telah menegaskan niatnya untuk mempertahankan sang pembalap Spanyol. "Saat ini, virus corona sangat merugikan," kata Marquez saat wawancara dengan media Prancis Canal +. "Jika Anda tidak dapat menunjukkan apa yang dapat Anda lakukan, maka tim menjadi kesultian.

"Kami telah melihat bahwa duo Suzuki (Alex Rins dan Joan Mir), kami juga melihat Marc, serta duo Yamaha (Maverick Vinales dan Fabio Quartararo).

"Semuanya terbuka, dan saya pikir Ducati memiliki empat motor (termasuk tim pabrik dan satelit Pramac) saat ini, karena saya pikir seseorang telah menandatangani kontrak tetapi mereka perlu membuatnya resmi.

"Saat ini saya agak khawatir, karena itu tidak membantu saya, tetapi Anda harus bersabar dan menunggu keputusan Honda selanjutnya."

Alex sebelumnya mengatakan bahwa dia tidak tertarik pada gagasan untuk menyerahkan kontrak baru secara default tanpa harus bersaing dengan balapan MotoGP.

Sementara itu Marc mengakui bahwa situasi yang tidak biasa di sekitar kontrak memiliki potensi untuk mengubah warna balapan awal begitu musim berlangsung. "Banyak pembalap yang tidak memiliki kontrak saat ini dan pada musim ini semuanya telah selesai," kata sang juara bertahan.

"Saya berbicara dengan saudara lelaki saya karena kami memiliki banyak waktu selama beberapa bulan terakhir ini dan ia sedang menunggu untuk membalap dan membuktikan bahwa ia memiliki kemampuan, seperti pembalap lainnya.

"Semua orang mencari motor dan ingin menjadi pembalap MotoGP. Saat ini Anda hanya harus bersabar dan ketika saatnya tiba, Anda harus melakukannya dengan fokus. Tapi ini akan menjadi perlombaan yang berbeda, banyak pembalap akan kerja keras lebih dari biasanya untuk mendapatkan kontrak." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
alex marquez,
#
honda,
#
motogp,
#
valentino rossi