MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Alex Marquez Akui Banyak yang Perlu Dipelajari di Tim Repsol Honda

FEB 06, 2020@19:00 WIB | 676 Views

Alex Marquez mengatakan dia tidak meremehkan besarnya tugas untuk beradaptasi dengan MotoGP di tim Repsol Honda. Saat ini dia kembali beraksi bersama saudaranya (Marc) pada peluncuran motor baru di Jakarta.

Pemenang Moto2 musim lalu tersebut bergabung dengan juara dunia MotoGP saat peluncuran warna motor Repsol Honda MotoGP untuk 2020. Warna tersebut hampir identik dengan warna tahun lalu, karena bertujuan untuk mempertahankan Triple Crown-nya.

Adik dari Marc tersebut menjadi pengganti Jorge Lorenzo di Repsol Honda pada musim dingin ini, sementara Lorenzo kini menjadi test-rider Yamaha. Setelah tiga uji coba musim dingin produktif, pembalap 23 tahun itu mengatakan bahwa dia mulai merasa menjadi bagian dari tim Repsol Honda.

Setelah memulai debutnya di Valencia dan Jerez pada November tahun lalu, Marquez menyelesaikan dua dari tiga uji coba Sepang Showdown. Namun ia melewatkan hari terakhir untuk mengambil bagian dalam peluncuran Repsol Honda di ibu kota Indonesia.

"Merupakan hak istimewa untuk menjadi bagian dari keluarga yaitu tim Repsol Honda," kata Alex. “Saya sudah memiliki perasaan khusus ketika melangkah ke garasi untuk pertama kalinya, bekerja dengan tim saya untuk pertama kalinya dan sekarang bertemu dunia saat peluncuran, Saya benar-benar merasakan bagian dari tim Repsol Honda.

"Saya tahu bahwa ada banyak hal yang harus dipelajari dan dicapai pada tahun 2020 tetapi saya mengabdikan diri untuk memberikan yang terbaik, saya akan berusaha untuk meningkatkan dan belajar setiap hari dan berharap kami dapat melakukan langkah besar."

General Manager Honda Racing Operations, Tetsuhiro Kuwata, telah menjanjikan kepada Marquez bersaudara “alat terbaik” untuk tahun 2020 karena mereka ingin mempertahankan dominasi MotoGP saat ini.

Honda dan Marquez telah membungkus tiga Crown Triple MotoGP berturut-turut dan mahkota juara kedelapan untuk Marc.

“Setelah mencapai tujuan kami musim lalu dengan kembali memenangkan Triple Crown, kami senang mempersembahkan tim kami untuk kejuaraan dunia MotoGP 2020,” kata Kuwata. “Musim lalu, Marc Marquez memenangkan gelar MotoGP keenamnya, sementara Honda memastikan gelar konstruktor dan tim. Marc terus memecahkan rekor dan kami berharap dia akan terus memberi kami lebih banyak momen hebat di masa depan.

“Untuk tahun 2020, kami memiliki pebalap baru sebagai juara dunia dua kali di Moto2 dan Moto3 (Alex Marquez). Dia sudah bersama kami pada tahun 2014 di Moto3 dan kami dapat mencapai gelar bersama.

“Dua pebalap brilian ini pantas mendapatkan alat terbaik untuk menjadi sukses di musim baru, dan misi kami adalah mewujudkannya. Insinyur kami di Jepang dan tim kami di seluruh dunia telah melakukan pekerjaan yang mengesankan, dan saya yakin kami akan melakukannya lagi kali ini."[Ade/Hsn/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
honda,
#
alex marquez,
#
repsol honda