MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Aleix Siap Memperjuangkan Podium Musim Ini

MAR 24, 2020@15:00 WIB | 73 Views

Pebalap Aprilia MotoGP, Aleix Espargaro, mengatakan bahwa dia siap memperjuangkan podium musim ini. Ia tidak berpikir ada banyak pebalap yang lebih cepat daripadanya di grid.

Musim 2020 akan menjadi yang musim ke-10 untuk Aleix Espargaro di kelas utama dan yang keempat dengan Aprilia, yang akan memacu ‘revolusi’ RS-GP.

Espargaro yang telah memuji hasil yang diperoleh Aprilia dengan motor baru selama uji coba pra-musim di Sepang dan Qatar, menyebut Aprilia terbaik yang pernah ia tunggangi dalam kariernya.

Ketika ditanya pada akhir uji coba Qatar apa yang dia harapkan akan datang ke musim ini, Espargaro yakin dalam posisi untuk memperebutkan podium, yang belum dia lakukan sejak MotoGP di Aragon pada 2014 silam.

"Saya sangat senang, sangat termotivasi," kata Espargaro. "Saya banyak berjuang dengan Aprilia (di tahun-tahun sebelumnya), dan tahun ini pasti tidak akan mudah.”

"Tapi saya merasa lebih bugar daripada sebelumnya, mengendarai motor yang luar biasa dan sangat bagus.”

"Saya merasa saya siap bertarung untuk podium. Saya tidak melihat banyak pebalap di grid yang jauh lebih cepat daripada saya.”

"Motor tahun ini adalah Aprilia terbaik yang pernah dikendarai dalam karier saya. Jadi, mari kita coba menyatukan semua itu dan melihat seberapa jauh saya bisa melangkah."

Espargaro mengakhiri uji coba Qatar di tempat ke-13, hanya setengah detik dari yang tercepat meskipun tidak dapat melakukan sebanyak yang dia suka selama tiga hari karena berbagai masalah kecil dengan motor RS-GP. Namun, ia ingin menunjukkan bahwa motor Aprilia jauh lebih kompetitif.

"Tidak mudah, benar-benar sibuk selama tiga hari," kata Espargaro tentang uji coba di Qatar. "Sayangnya kami tidak dapat melakukan banyak putaran karena masalah kecil. Tetapi terlalu banyak.”

"Jadi sekali lagi, seperti yang saya katakan di Malaysia, sangat normal jika hal-hal kecil ini terjadi karena motornya baru dibuat satu bulan yang lalu.”

"Semuanya cukup normal. Kami menemukan banyak hal dan saya harap para insinyur dapat bekerja hari ini sebelum balapan pertama dan mudah-mudahan kami dapat memiliki akhir pekan yang lebih tenang di balapan akhir pekan.”

"Tapi secara keseluruhan kami kompetitif, terutama pada hari ketiga.”

"Saya menunjukkan kecepatan yang baik dalam simulasi balapan, saya telah menjalani 1 menit 54,5 detik untuk banyak putaran. Jadi, saya puas dengan cara kami mengakhiri pra-musim ini."[Ade/Hsn/timBX]

Tags :

#
aleix espargaro,
#
aprilia,
#
motogp