MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Aleix Espargaro Segera Perpanjang Kontrak di Aprilia

MAY 31, 2020@10:10 WIB | 152 Views

Aleix Espargaro telah mengungkapkan bahwa dia ‘sangat dekat’ untuk menyelesaikan kesepakatan untuk tetap bersama tim Aprilia MotoGP pada tahun 2021 dan seterusnya, mengakui bahwa kontrak itu kemungkinan akan menjadi yang terakhir sebelum pensiun.

Espargaro sering mengkritik tim Aprilia yang dikelola Gresini sejak bergabung pada tahun 2017, setelah mencapai finish terbaiknya ditempat ke-6 dalam tiga musim dan berada di posisi ke-14 klasemen.

Kontraknya saat ini akan habis pada akhir tahun ini, tetapi mengatakan bahwa pengalaman positifnya tentang motor Aprilia yang direvisi secara radikal dalam uji coba pra-musim di bulan Februari telah meyakinkannya untuk tetap di tim.

Pembalap berusia 30 tahun itu juga mengisyaratkan perjanjian baru dengan marquee Italia bisa lebih dari dua tahun, tetapi menegaskan bahwa dia kemungkinan akan mengundurkan diri dari MotoGP.

"Yang paling penting adalah saya menyelesaikan pra-musim dengan selera yang sangat baik," kata Espargaro kepada Motorsport.com. "Perubahan yang saya tunggu selama tiga tahun terakhir datang dalam dua uji coba dan saya akhirnya sangat senang.

"Pembicaraan itu tertunda sampai beberapa minggu yang lalu, tetapi kami benar-benar hampir mencapai kesepakatan.

"Saya sangat senang dengan Aprilia, saya tidak memiliki banyak tahun tersisa dalam karir sebagai pembalap dan saya selalu mengatakan bahwa keinginan terbesar saya adalah motor bekerja maksimal dan bahwa saya dapat pensiun di tim ini. Saya yakin bahwa jika saya memperbaharui kontrak untuk Aprilia, itu akan menjadi kontrak terakhir.

"Saya tidak tahu apakah akan dua tahun atau lebih, tetapi jika proyek meyakinkan dan saya menyukainya, saya akan menyelesaikan karir saya di sini.

"Saya percaya dan berharap bahwa proyek teknis akan terus tumbuh dari sekarang dan di masa depan, dan jika itu masalahnya, saya sangat ingin terus menjadi pemimpin tim ini."

Espargaro telah bermitra dengan tiga rekan satu tim yang berbeda selama membela Aprilia, dan bisa berakhir dengan pasangan berbeda keempat tahun depan tergantung pada apakah Andrea Iannone akan mendapat penangguhan dari kasus doping.

Meskipun Aprilia ingin mempertahankan Iannone jika memungkinkan, nama Danilo Petrucci juga telah dikaitkan dengan kemungkinan beralih ke Aprilia jika ia tidak dipertahankan oleh Ducati.

Espargaro merasa menyesal karena Ducati memilih untuk mempromosikan Jack Miller ke tim pabrik dan menyingkirkan potensi Petrucci.

"Saya tahu bahwa Aprilia ingin saya dan Andrea berlanjut, dan mempertahankan kedua pembalap, tetapi saya tahu ada sedikit kekacauan dengan semua ini," kata pembalap berkebangsaan Spanyol itu.

"Yang saya merasa buruk adalah bagaimana Danilo diperlakukan. Bukan hanya ia memenangkan perlombaan, tetapi ia membuat poin yang sama dengan Miller pada tahun 2019, dan sekarang tampaknya Jack Miller adalah Casey Stoner yang baru dan bahwa Danilo tidak bagus, ketika tahun lalu dengan motor yang sama mereka membuat poin yang sama.

"Pada akhirnya menempatkan semua orang di tempat mereka, mungkin Jack akan mendapatkan motor resmi dan melakukannya dengan sangat baik, dia masih muda dan berbakat. Kita akan melihat apakah Ducati akan melakukannya dengan baik." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
aprilia,
#
aleix espargaro,
#
motogp