MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Aleix Espargaro Berharap Gresini Tetap Kerjasama Dengan Aprilia

MAY 02, 2021@13:00 WIB | 274 Views

Aleix Espargaro senang mendengar rencana keluarga Gresini untuk terus maju dengan proyek independen di MotoGP pada tahun 2022, namun berharap tetap lanjutkan kerjasama dengan Aprilia.

Aleix Espargaro tidak hanya di musim kelima MotoGP bersama Aprilia, tapi juga di tim Gresini.

Itu semua akan berubah pada 2022, dengan konfirmasi bahwa pabrikan Italia itu akan memiliki tempat grid MotoGP sendiri musim depan, sementara Gresini kembali ke status independen.

Pilihan mesin masa depan Gresini belum dapat dikonfirmasi karena tim masih berbicara dengan ‘beberapa pabrikan’ yang diperkirakan antara Ducati, Aprilia dan mungkin Suzuki.

“Saya sangat bahagia untuk keluarga Gresini. Senang sekali untuk mengenang Fausto jika mereka bisa melanjutkan MotoGP tahun depan,” kata Espargaro.

"Saya sangat berharap mereka tetap bertanggungjawab atas tim satelit Aprilia, dan saya juga mengatakan ini kepada (Massimo) Rivola."

Sementara itu, masa depan Aprilia di MotoGP kini sudah jelas setelah menandatangani kontrak langsung dengan Dorna untuk periode 2022-2026.

"Mengenai masa depan Aprilia, ini adalah pengumuman bagus lainnya. Saya sangat senang dan nyaman di tim Aprilia bahkan lebih dari sebelumnya," Espargaro menambahkan.

Pembalap asal Spanyol itu tiba di putaran pertama kandangnya dengan harapan tinggi setelah menyamai hasil MotoGP terbaik Aprilia dengan finish ke-6 di Portimao.

"Saya punya banyak ekspektasi. Pada Februari saya pertama kali mengendarai motor ini, saya sangat cepat di sini," ungkap Espargaro.

"Tahun lalu saya mengalami beberapa masalah teknis di kedua balapan. Tapi saya pikir ini akan menjadi akhir pekan yang baik bagi kami.

"Ketika sebuah motor kompetitif, itu bagus. Satu trek akan sedikit lebih baik, satu trek akan sedikit lebih buruk, tetapi jika Anda memiliki motor yang bagus, Anda dapat bertarung.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
aleix espargaro,
#
aprilia,
#
motogp 2021