MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Albert Arena ‘Rindu’ Balapan Moto3

MAY 26, 2020@13:30 WIB | 102 Views

Virus corona menjadi penyebab terhentinya berbagai acara termasuk membuat Albert Arena tetap menjadi yang terbaik di klasemen Moto3 sejak kemenangannya di pembuka musim pada 8 Maret 2020 (di Qatar).

Pada saat musim dimulai kembali, dengan sesi latihan Jumat di Jerez pada 17 Juli 2020, para pembalap Moto3 (dan Moto2) telah menunggu 131 hari.

Banyak yang seperti Arena telah menghabiskan banyak waktu untuk terbiasa di bawah kondisi lockdown Eropa. Tetapi dengan kondisi sekarang membaik, sebagian besar akan dapat berlatih dengan dua roda pada akhir bulan.

"Menjadi begitu lama tanpa balapan sangat sulit karena tidak adanya adrenalin," kata pembalap Aspar tersebut. "Terkurung di rumah, kadang-kadang saya akan naik tembok seperti semua orang, karena kita semua berada dalam situasi yang sama.

"Saya telah berusaha untuk tetap seaktif mungkin, tetapi kami telah berkompetisi selama bertahun-tahun dan berharap saya tidak lupa bagaimana cara menurunkan lutut."

Arena juga mengakui dia tidak ingat kapan terakhir kali menghabiskan waktu tanpa mengendarai mtor

"Saya ingat tahun lalu menjadi 50 hari tanpa mengendarai motor karena cedera limpa yang saya alami di awal musim," katanya. "Pada periode ini, kami telah mencoba untuk bekerja menonton balapan sebelumnya dan mengendarai sepeda stasioner, yang, meskipun tidak ada hubungannya dengan mengendarai motor, membantu saya mempersiapkan diri untuk berkompetisi.”

Penampilan di Grand Prix Virtual Moto3 Spanyol, di mana Arena finish kedua setelah Gabriel Rodrigo, juga membantu memuaskan dahaga kompetitifnya.

"Yang benar adalah bahwa itu hal yang sangat bagus untuk bersaing di grand prix virtual dan merasakan keunggulan kompetitif lagi setelah sekian lama," ungkapnya.

"Dalam video game, Anda tidak memiliki segalanya yang terkontrol seperti pada kenyataannya, Anda lebih gugup tentang hal itu, karena Anda tidak sepenuhnya mengontrol cara kerjanya, kapan dan bagaimana mendorong lebih keras ... itu adalah jenis saraf yang berbeda, tidak ingin gagal, tetapi daya saing antara pembalap adalah sama. Jadi saya merasakan antusias dan ingin memenangkannya dengan cara sempurna." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
albert arena,
#
motogp,
#
moto3,
#
pembalap moto3