MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Akhirnya, Valentino Rossi Konfirmasi ke Skuad Petronas Yamaha

SEP 25, 2020@15:00 WIB | 322 Views

Valentino Rossi mengungkapkan bahwa dia hampir menandatangani kontrak dengan Petronas Yamaha MotoGP untuk 2021.

Pembalap legendaris asal Italia itu menggambarkan peralihannya ke tim satelit sebagai '99%' pasti ketika kejuaraan dunia berlangsung bulan Juli. Tetapi penundaan yang lama dalam membuat konfirmasi resmi bahkan memicu beberapa rumor palsu terkait keputusan pensiun.

Pada hari Kamis (24/9/2020) di Catalunya, Rossi kembali memastikan bahwa dia akan membalap untuk tim Sepang musim depan, menambahkan bahwa semuanya telah disepakati selama putaran Misano dan dia berharap untuk menandatangani kontrak (satu tahun) akhir pekan ini.

"Di antara balapan Misano, kami memperbaiki semuanya. Juga di hari-hari terakhir. Situasinya sangat jelas karena saya akan balapan dengan Petronas tahun depan," kata Rossi.

"Tapi kontraknya agak lama, ada beberapa hal yang harus diperbaiki dan kami tidak terburu-buru, dengan tulus, karena kami sudah sepakat.

"Tapi saya pikir selama akhir pekan ini saya akan menandatangani kontrak dan saya sangat senang melanjutkannya tahun depan, bersama Yamaha dan Petronas."

Rossi kemudian akan bertukar tempat dengan Fabio Quartararo, yang mengambil alih perjalanannya di Factory Yamaha, dan menjadi rekan Franco Morbidelli musim depan.

Juara dunia sembilan kali itu juga mengonfirmasi, di antara masalah yang harus diselesaikan adalah spesifikasi motor dan anggota crew mana yang akan bergabung dengan Rossi berikutnya dalam karirnya.

"Bagi saya, terkadang orang di MotoGP menandatangani kontrak untuk tahun depan dan itu terlalu dini. Banyak waktu bagi Anda untuk mulai memikirkan musim depan sebelum memikirkan musim ini," kata Rossi tentang penundaan tersebut.

"Saya pikir hari demi hari, langkah demi langkah, semua orang menandatangani kontrak lebih awal, misalnya jauh lebih awal daripada Formula 1.

“Kami sudah bicara dari Jerez (bulan Juli) dan saya setuju dengan Yamaha dan juga Petronas. Tapi karena kami baik-baik saja, kami tidak terburu-buru.

"Ini kontrak penting sehingga Anda memiliki beberapa hal untuk diperbaiki, teknis, motor dan juga tim. Karena saya pikir beberapa orang akan pindah dari Petronas ke pabrik dengan Quartararo dan sebaliknya."

Rossi diperkirakan akan membawa tiga anggota tim bersamanya, termasuk kepala crew David Munoz, tetapi bukan mekanik lama seperti Alex Briggs dan Brent Stephens.

"Saya sangat menyesal dengan apa yang terjadi pada Alex dan Brent, mereka ingin mengikuti saya tetapi itu tidak mungkin," kata Rossi. "Akan menyedihkan jika mereka tidak ada di garasi." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
valentino rossi,
#
skuad petronas yamaha,
#
motogp 2020