MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Ada Kekhawatiran Cal Crutchlow Pada Performa Honda

MAR 08, 2019@18:45 WIB | 1,041 Views

Cal Crutchlow mengatakan ia khawatir motor Honda tahun ini mungkin telah mengorbankan hal yang menjadi "senjata utama" pabrikan.

Pembalap LCR tersebut mengatakan bahwa selama uji coba pra-musim Ia merasa kesulitan dengan bagian depan motor RC213V tahun ini, dan pada malam musim baru di Qatar, dimana pembalap Inggris itu kembali mengutarakan kekhawatiran tersebut.

Dia mengatakan bahwa dia kesulitan untuk memberikan penjelasan terkait masalah tersebut, meskipun dia menambahkan bahwa dia tidak bisa "berbicara" untuk sesama pengguna Honda 2019, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

"Saya akan benar-benar jujur, saya tidak benar-benar tahu mengapa saya tidak punya perasaan lebih baik di bagian depan," kata Crutchlow. "Saya pikir di situlah kami sedikit kesulitan.Saya tidak berpikir bahwa saya memiliki perasaan disana seperti yang saya alami tahun lalu.

"Kita tahu bahwa Honda memiliki front end yang baik. Kita selalu mengalami crash dengan front end, tetapi seperti yang saya katakan berkali-kali, bukan karena kita memiliki front end yang buruk, itu karena kita memiliki front end yang bagus sehingga kami terlalu banyakmemanfaatkannya, dan itu adalah senjata kami.

"Jika seseorang memiliki banyak pegangan belakang, mereka menggunakan itu sebagai senjata mereka, tetapi pada akhir balapan mereka berjuang lebih keras karena ada hal lain yang menghambat.

"Kami kebalikannya, kami banyak mendorong bagian depan, menyebabkan banyak tabrakan selama bertahun-tahun, tetapi kami bisa bertarung di area itu, kami selalu bagus di zona rem."

Namun Crutchlow memuji Honda untuk pekerjaan yang telah dilakukannya dalam memperbaiki mesinnya selama musim dingin, menghilangkan satu kelemahan RC213V.

"Apa yang kami peroleh adalah kecepatan, motor dan mesin sangat bagus, HRC telah melakukan pekerjaan luar biasa berkaitan dengan itu," lanjut Crutchlow."Tapi kita perlu mencari tahu dan memahami mengapa secara pribadi saya kehilangan perasaan bagian depan, saya tidak dapat mengubah motor seperti sebelumnya."

Di sisi lain Marquez ditanyai dalam konferensi pers pra-acara apakah dia khawatir bahwa peningkatan kecepatan garis lurus Honda akan membahayakan area lain dari motor.

"Kami membaik seperti yang Anda lihat pada kecepatan tertinggi dan tim Repsol Honda melakukan pekerjaan besar pada aspek itu," kata Marquez.

"Tentu saja ketika Anda mendapatkan kelebihan di satu area maka bisa mengurangi area lain, tetapi kami sedang berusaha untuk itu, untuk mencoba dan mempertahankan kekuatan yang sama, cobalah untuk menjadi lebih halus.

"Selalu kompromi, tapi kurang lebih kita mengelola dengan cara yang baik. Saya senang dengan langkahnya."

Tags :

#
cal crutchlow,
#
honda,
#
lcr honda,
#
repsol honda