MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: 2020, KTM Promosikan Brad Binder ke MotoGP

OCT 25, 2019@12:10 WIB | 1,176 Views

KTM telah mengumumkan revisi susunan pembalap MotoGP untuk musim depan, setelah Brad Binder pindah ke tim pabrik dan Iker Lecuona masuk ke Tech3 (tim satelit KTM).

Nama Iker Lecuona mencuat beberapa hari yang lalu saat KTM membuat pengumuman bahwa dia akan menjadi mitra Pol Espargaro di tim pabrik.

Namun, Brad Binder (yang sempat diumumkan masuk tim Tech3) sekarang dipastikan menjadi pengganti Johann Zarco di tim pabrik, yang artinya Mika Kallio kembali menjalani peran sebagai test-rider.

Miguel Oliveira (yang sempat digadang-gadang menggantikan Johann Zarco) akan tetap di Tech3 untuk musim kedua sekaligus menjadi mitra Lecuona.

"Jelas sudah bahwa rencana kami untuk 2020 perlu diubah setelah pengumuman pertengahan musim (kepergian Zarco)," kata direktur KTM Motorsport Pit Beirer.

"Setelah berpikir panjang dan melakukan berbagai pembicaraan, kami memutuskan untuk membuat manuver dan memberi kesempatan pada yang lebih muda untuk masuk ke kategori MotoGP, melihat apa yang bisa mereka tunjukkan.”

"Brad adalah pembalap yang berhasil menembus struktur KTM dan kami yakin bahwa ia layak di tim pabrik dan terus menunjukkan karakter kuatnya, termasuk sikap pantang menyerah yang telah kami lihat sejak lama.”

"Sedangkan Iker, dia masuk ke tim Tech3 dan kami sangat percaya bahwa Hervé dan rekan-rekannya dapat membantu dan mengembangkan rookie lain seperti yang telah mereka lakukan terhadap Miguel musim ini.”

"Kami telah membuat beberapa langkah baik serta menarik untuk proyek MotoGP. Dengan memiliki kepastian yang kami miliki untuk musim depan, kami bisa menciptakan bab baru untuk mencapai target.”

Mengenai revisi yang sudah diresmikan, Mike Leitner (manajer tim Red Bull KTM) menambahkan, "Saya sangat senang dengan duo yang kami miliki untuk musim depan.”

"Kami sudah berdiskusi panjang, dan akhirnya kami melihat potensi besar dan apa yang terbaik untuk tim ini.”

"Dalam diri Pol (Espargaro), kami memiliki pembalap yang sangat kuat dan menunjukkan hasil positif, dan kami juga melihat kemampuan Brad dengan motor kami di kategori lain. Ia adalah salah satu dari anak muda yang telah melewati banyak rintangan. Dengan potensinya, dia bisa memiliki masa depan yang cerah di MotoGP.”[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
ktm,
#
brad binder,
#
iker lecuona