MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: 2020 Jadi Musim Terakhir di MotoGP, Begini Kata Cal Crutchlow

OCT 31, 2020@09:00 WIB | 811 Views

Cal Crutchlow mengatakan dia akan "bahagia" dengan semua yang telah dia capai dalam karir MotoGP jika dia tidak menemukan kursi untuk musim 2021 setelah kehilangan kursi LCR-nya.

Crutchlow akan dikeluarkan dari skuad LCR Honda pada akhir musim ini untuk memberi jalan bagi Alex Marquez, yang dipindahkan dari tim pabrikan setelah memperpanjang kontrak dengan HRC untuk dua tahun lagi.

Masa depan pembalap Inggris itu masih belum pasti, tetapi dipahami bahwa dia memiliki perjanjian sebelumnya dengan Aprilia untuk 2021, yang secara terbuka masih mendukung Andrea Iannone terkait sanksi doping.

Crutchlow naik ke MotoGP dari World Superbikes pada 2011 bersama Tech3 Yamaha, sebelum menjalani tugas satu tahun bersama Ducati pada 2014 dan kemudian pindah ke LCR, menjadi pembalap Honda yang dikontrak pabrik pada 2018.

Selama waktunya di kelas utama, Crutchlow telah menjadi pembalap Inggris paling sukses sejak Barry Sheene, memenangkan 3 balapan dan mencetak 16 podium.

Sementara Crutchlow masih memiliki keinginan untuk balapan pada tahun 2021, dia akan puas mengetahui dia "tidak meninggalkan apapun di atas meja" jika dia berhenti balapan setelah musim ini.

"Saya harus melihat seluruh situasi," kata Crutchlow ketika ditanya tentang rencana di masa depan. “Saya pikir saya dalam situasi yang baik, saya dalam situasi yang baik, saya merasa telah melakukan semua yang saya bisa di MotoGP.

"Saya telah mencoba yang terbaik setiap kali saya menunggangi motor, dan jika saya berhenti sekarang, saya akan senang dengan apa yang telah saya lakukan karena saya tidak meninggalkan apa pun di atas meja, saya telah memberikan segalanya.

"Sekarang, saya tidak memenangkan gelar dunia tetapi saya memberikan segalanya. Tentu saja, saya masih ingin balapan, saya masih merasa kompetitif, dan jika ada opsi yang tersedia, saya akan melihatnya pada saat itu.

"Tapi saat ini, tidak ada pilihan yang tersedia. Dan kemudian tergantung. Saya rasa tidak ada kekurangan investasi di Aprilia, saya pikir mereka melakukan pekerjaan dengan baik dan terus mengembangkan proyek mereka.

"Mereka memiliki pemimpin hebat bersama Massimo, dan saya pikir mereka memiliki pembalap yang baik dengan Aleix (Espargaro) dan saya pikir secara teknis mereka tampil lebih baik dari tahun ke tahun. Jadi, itu benar-benar sesuatu yang akan saya lihat." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
cal crutchlow,
#
motogp 2020