MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Berkat Mesin Baru Kini Marquez Semakin Cepat

MAY 06, 2017@11:00 WIB | 329 Views

Juara dunia bertahan MotoGP, Marc Marquez, mengaku kini dia semakin nyaman dengan mesin barunya itu. Hal ini ditunjukkan Marquez ketika berhasil menang di dua balapan Argentina dan Austin.

“Honda benar-benar bekerja keras tahun ini, dengan karakter mesin baru saya mencoba hal berbeda. Karena saya berada di tempat di mana saya perlu untuk bekerja, tapi pada saat yang sama memahami banyak hal,” paparnya dalam konferensi pers seperti dilansir Motorsports.

Meskipun dirinya terjatuh di sirkuit Termas de Rio Hondo, tapi dirinya lalu mendominasi jalannya balapan di Circuit of The Americas (COTA). Berkat kemenangannya itu, Marquez pun kembali masuk dalam perebutan gelar juara.

 “Jujur, pada saat ini, saya tidak merasa baik dengan motor. Tapi untuk beberapa alasan saya cepat. Saya berharap feeling dengan motor akan lebih baik di masa depan dan bahkan malah menjadi lebih cepat,” tegasnya.

“Tapi kami mencoba untuk memahami feeling seperti ini, apa yang saya miliki pada motor. Untuk beberapa alasan, saya tidak mengerti mengapa saya cepat,”.

Pernyataan Marquez didukung oleh Cal Crutchlow. “Saat ini kami dalam situasi baik. Kecepatan bagus dan motor bekerja cukup baik untuk membuat kami kompetitif. Catatan waktu juga bagus, tapi kami tidak tahu bagaimana mereka melakukannya,” timpal pembalap LCR Honda itu.

“Di Austin, ada tujuh atau delapan pembalap mengalami kecelakaan. Sedangkan, Yamaha satu kali kecelakaan, dan itu saat balapan. Kami masih menekan pada limit. Jadi, inilah mengapa saya katakan pembalap (Honda) melakukan pekerjaan baik,” ujarnya.

Pada seri keempat MotoGP yang akan digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol akhir pekan ini. Trek yang dianggap cocok untuk karakter Yamaha YZR-M1, namun Honda tak gentar untuk menghadapi persaingan ini.

Malah Marquez berharap dapat bertarung melawan duo Yamaha: Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Ia bahkan tidak terlalu khawatir akan kehilangan poin untuk meladeni tantangan dari dua pembalap Yamaha itu. [ddy/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
marquez,
#
blackauto