MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Toyota Hilux: Main Lumpur Oke, Jalan Perkotaan Oke

OCT 08, 2017@08:00 WIB | 2,230 Views

Toyota Hilux dihadirkan oleh Toyota Motors Corporation sebagai mobil yang tangguh dan siap diajak main lumpur. Mobil ini hadir layaknya penjelajah dengan memiliki body yang kekar dan sangar.

Namun bagaimana bila Hilux mendapatkan sentuhan modifikasi yang membuat penampilanya lebih gahar. Sebuah rumah modifikasi asal Polandia, Carlex Design yang merupakan spesial modifikasi di negeri asalnya mempunyai konsep tersendiri untuk Hilux.

Jika dilihat dari luar Toyota Hilux memiliki wajah yang gagah. Mobil ini mendapatkan bodykit custom pada bagian depan dan belakang untuk mendukung tampilan sebagai kendaraan off-road. Kemudian, Toyota Hilux mendapatkan spoiler belakang, sisipan lampu serta ventilasi udara dibagian depan.

Dengan paket yang dipasangkan oleh sang tuner maka mobil ini terlihat lebih agresif, apalagi ban BF Goodrich Terrain dan peddlers suspension lift kit memberikan kenyamanan dan kompatibilitas on road maupun off road.

Masuk bagian kabin perubahan pun terjadi, seluruh ruang kabin diberikan sentuhan warna yang dikombinasi warna merah maka terlihat lebih mewah. Jok, dasbor dan roda kemudi dibalut kulit yang mendapatkan jahitan dengan pola menarik. Sang tuner memang mengubah truk pikap ini lebih popular di dalam dan di luar. Namun sayang, disektor mesin Carlex tidak memberikan sentuhan modifikasi karena menganggap mobil ini memiliki kapasitas mesin yang mumpuni.

Diketahui Toyota Hilux menawarkan mesin dua mesin yang berbeda yaitu mesin diesel 2.8L dan 2.4L. Untuk mesin diesel 2.4 L turbocharged dilengkapi dengan VNT (Variable Nozzle Turbo), yang menghasilkan tenaga mencapai 164,9 tk pada 3.600 rpm dan torsi 343 Nm pada 1.400-3.400 rpm. Mesin ini ditawarkan melalui transmisi manual 5-percepatan dan transmisi otomatis 6-percepatan.

Sementara mesin diesel 2.8L juga dilengkapi turbocharged dan VNT yang menawarkan tenaga hingga 174,3 tk pada 3.400 rpm dan torsi 420 Nm pada 1.400-2.600 rpm. Mesin ditawarkan dengan transmisi manual 6 percepatan dan transmsisi 6 automatic. [ddy/timBX]

Tags :

#
modifikasi toyota hilux,
#
toyota hilux,
#
blackauto,
#
autonews