MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Toyota C-HR Diklaim Lebih Kencang dari McLaren 650S Spyder

NOV 04, 2017@10:00 WIB | 1,049 Views

BlackPlas, jika Anda cinta dengan dunia modifikasi maka taka sing lagi ditelingan dengan ajang Spesiciality Equpment Market Association (SEMA) 2017 yang saat ini tengah berlangsung sampai tanggal 3 November 2017 di Las Vegas, Amerika Serikat.

Pada ajang SEMA, tidak hanya produk lama saja yang dipamerkan, tapi produk baru pun juga di rombak agar tampilnya makin ciamik. Para modifikator dan builder custom terus berlomba lomba memamerkan modifikasi mereka. Pasalnya ajang pameran modifikasi yang rutin setiap tahunnya digelar ini dianggap sebagai kiblat modifikasi dunia dan lokasi memamerkan produk baru terkait industry modifikasi dan aftermarket.

Tidak hanya pada modifikator saja, namun sejumlah pabrikan mobil diseluruh penjuru dunia turut berpartisipasi pada ajang tersebut dengan memamerkan produk andalanya mereka yang sudah mendapatkan sentuhan modifikasi.

Diantaranya yaitu Toyota Motor Corporation yang hadir dengan produk barunya yaitu crossover C-HR. Secara penampilan crossover ini terlihat lebih agresif dan juga buas. Konsep yang diusungnya sendiri lebih ke ala strit racing.

Dari foto yang diunggah di Carscoops, terlihat crossover asal Jepang ini sudah mendapatkan berbagai ubahan di antaranya bagian bumper depan, velg ring 18 inci dan ban Toyo Proxess RR dan sayap belakang yang besar. Kemudian dibagian interior, seluruh jok belakang dibuka dan dipasang rollbar.

Dibagian jantung pacu, mobil yang disebut dengan nama C-HR R-Tuned di dukung mesin empat silinder, berkapasitas 2.400 cc yang dikawinkan dengan gearbox manual lima percepatan, C-HR R-Tuned juga mendapat turbocharge hasil racikan DG-spec Garrett untuk menghasilkan power sebesar 600 daya kuda.

Dengan kapasitas mesin sebesar itu, tidak heran jika mobil ini dapat melaju dari diam langsung melejit ke 100km/jam hanya dengan waktu 2,9 detik. Untuk menjinakan mobil ini, sang tuner juga memasang rem cakram 14 inci dengan caliper empat piston dari Brembo.

Percaya atau tidak, Toyota menyebut C-HR yang sudah mendapatkan sentuhan modifikasi diklai tercepat di dunia. Bahkan, lebih cepat dari pada McLaren 650S Spyder, Porsche 911 GT3 RS dan Nissan GT-R NISMO. [ddy/timBX]

Tags :

#
modifikasi toyota c-hr,
#
toyota c-hr,
#
modifikasi,
#
blackauto,
#
autonews