MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Super Buat Audi R8 Dari ABT

AUG 30, 2017@14:00 WIB | 527 Views

Mobil sport mid-engine R8 tak dipungkiri lagi menjadi model performa tertinggi dari seluruh line-up Audi. Namun apa jadinya bila tuner kenamaan Jerman, ABT Sportsline memodifikasinya dengan paket ABT Power? Hasilnya, didapat tambahan tenaga yang mencengangkan. Sebanyak 70 HP berhasil diekstrak dari mesin 5.2 liter V10-nya. Kini, mobil sport super ini bahkan menjadi pesaing yang lebih menarik ketimbang versi R8 V10 Plus. Setelah mengoptimalkan manajemen mesin, ABT Audi R8 sekarang mampu memuntahkan daya 610 HP  dengan torsi 560 Nm.

Mesin bensin 10 silinder dari Audi R8 sendiri sudah menghasilkan tenaga 540 HP, dan bisa sprint dari 0-100 km/jam hanya dalam 3,5 detik. Karena R8 V10 dan model Plus pada dasarnya berbagi mesin yang sama, "model yang kecil" sekarang dapat mengembangkan potensi penuhnya dan mengeliminasi semua keterbatasan dengan bantuan ABT Sportsline. Mulai saat ini, tersedia mesin 610 HP, yang terbukti sangat efektif dikombinasikan dengan suspensi ABT yang dapat diatur ketinggiannya dan batang stabilisasi ABT.

Mobil sport tersebut juga mendapat sorotan baru di bagian eksterior. Tampilan visual makin memukau dengan velg 19-inci Abt High Performance Er-F rims dalam kelir "black magic". Lainnya bisa dipilih velg forged Abt High Performance GR 20 inci dengan motif kelir yang sama.

Sebagai opsional, ABT Sportsline juga menawarkan dua body kit yang berbeda untuk R8 Coupé. Versi "STREET" dan "RACE" hadir dengan pengoptimalan performa tambahan, penyesuaian aliran udara dan sistem pembuangan berbahan logam stainless khusus TÜV dengan trim knalpot carbon ganda menambah daya mobil sport super itu ekstra 20 HP. Selain itu, tampilan dibuat makin agresif dengan adanya front skirt carbon fiber, panel belakang carbon, termasuk knalpot sport dan sport catalyst.

Body kit "RACE" juga terdiri dari splitter depan termasuk panel carbon, bilah samping yang terbuat dari serat karbon, dan ventilasi roda yang juga terbuat dari serat karbon. Dengan demikian, berat bisa dipangkas sampai 50 kg, dan otomatis meningkatkan performanya.

"ABT Audi R8 adalah mobil sport Audi tertinggi," bangga Hans-Jürgen Abt. "Dia mencerminkan filosofi kita sampai ke detail terkecil. Dan itu terlihat dengan jelas, mulai dari teknologi, lanjut ke interior hingga eksterior: semuanya tidak ada kompromi!" [bil/timBX]

Tags :

#
audi r8,
#
modifikasi audi r8,
#
modifikasi,
#
blackauto,
#
autonews,
#
abt