MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Mitsubishi Starion Hasil Garapan Mahasiswa Jepang

JAN 16, 2017@20:30 WIB | 489 Views

Ajang Tokyo Auto Salon 2017 memang tak selalu diisi oleh kehadiran mobil-mobil terbaru yang telah modifikasi. Namun ada juga beberapa mobil retro yang ikut dipajang. Tapi tentu saja semuanya sudah disentuh oleh tangan-tangan kreatif tuner modifikasi.

Contohnya mobil yang satu ini, bila dilihat secara kasat mata mobil ini layaknya Dodge Plymouth ataupun Chrysler Conquest. Namun jawaban yang tepat untuk mobil ini adalah Mitsubishi Starion yang mempunyai pesaing seperti Nissan Z, Mazda RX-7 dan Toyota Supra di era 80-an. Mobil yang dimodifikasi oleh mahasiswa Jepang ini memang mempunyai sejarah panjang dari ajang balap rally maupun touring car.

Secara close-up tampang dari hasil modifikasi Mitsubishi Starion dari tangan mahasiswa Jepang jurusan mekanik di NAC (Nakanihon Automotive College) ini menjurus ke-ranah street racing. Terlihat sifat agresif pada bagian depan bersamaan dengan balutan widebody model (GSR-VR) dibagian eksterior yang memperlihatkan garis dan lekukan pada body mobil. Tetapi agar kesan retro tetap ditangkap, lampu bawaan yang masih memiliki ciri khas mobil ini masih tetap dipertahankan.

Pada bagian belakang tertanam spoiler yang semakin memperlihatkan buritan mobil nampak gahar dan lampu belakang masih mempertahankan sifat orisinil. Sementara itu Velg R18 terbalut pada bagian kaki-kaki ditemani rem milik Nissan Skyline.

Menengok ke dalam kabin mobil lansiran 80-an ini layaknya mobil-mobil balap rally dengan dua buah jok Sparco dan terselip Rollbar pada bagian sisi samping kanan kiri mobil.

Dibagian bonet mobil menggendong mesin RB26 turbocharged milik Nissan Skyline GT-R R32. [Yus/timBX]

Tags :

#
tokyo auto salon 2017,
#
tokyo auto salon,
#
modifikasi,
#
mobil retro,
#
modifikasi mitsubishi starion,
#
modifikasi mitsubishi,
#
mitsubishi starion