MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi MG 4 EV Ini Dibuat Mirip Seperti Mobil Balap

MAR 05, 2024@11:00 WIB | 157 Views

MG 4 EV merupakan salah satu mobil listrik yang mengejutkan pasar otomotif Indonesia. Setelah berstatus menjadi rakitan lokal alias CKD, harga mobil ini turun sangat drastis dari versi CBU-nya menjadi Rp 423 jutaan alias turun sekitar Rp 200 jutaan.

Berbicara mengenai mobil ini, bisa dibilang MG 4 EV sudah punya tampilan yang unik dan sporty. Namun bagaimana jadinya bila mobil ini dirombak lagi dan membuatnya mirip sebuah mobil balap. Rumah modifikasi asal Thailand, Siam Bodykit memberikan berbagai part modifikasi yang nuansa racing di mobil ini jauh lebih terasa.

Sebagai rumah modifikasi yang punya spesialisasi bodykit, mereka menghadirkan paket bodykit yang tergolong sangat komplit. Mulai dari penggunaan lip spoiler alias front skirt di bumper depan, side skirt di area samping, serta rear skirt dan tampilan diffuser yang memberi kesan sporty di mobil ini sangatlah terasa.

Gak cuma menambah bodykit, ternyata Siam Bodykit juga merombak sektor kaki-kaki MG 4 EV ini. Mulai dari penggunaan velg forged sport berwarna hitam glossy berukuran besar dan dibalut dengan ban profil tipis. Namun untuk sektor suspensi memang masih mempertahankan versi standar bawaan pabrik.

Untuk bagian interior memang tidak diperlihatkan seperti apa ubahan yang diberikan. Namun kemungkinan besar, Siam Bodykit lebih berfokus pada ubahan bagian eksterior yang kini berorientsi sporty. Begitu juga bagian drivetrain yang juga tetap mempertahankan spek standar dari MG 4 EV ini.

Tentunya modifikasi ini bisa menjadi sumber inspirasi buat kalian yang punya MG 4 EV dan ingin membuat tampilan mobil yang berbeda. Apalagi, MG 4 EV saat ini menjadi salah satu mobil listrik dengan value for money terbaik yang bisa kalian beli di pasaran. [edo/timBX]

Tags :

#
mg 4,
#
ev,
#
mobil listrik,
#
modifikasi,
#
siam bodykit,
#
mobil balap,
#
racing