MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Kawasaki ZRX1100 Dengan Perubahan Drastis, Ini Tampilannya

SEP 17, 2020@08:00 WIB | 222 Views

Dunia motor custom selalu menampilkan banyak hal unik dan tidak terpikirkan oleh banyak orang, bahkan menjadi lahirnya karya seni spektakuler. Tapi siapa sangka Kawasaki ZRX1100 bisa dimodifikasi dengan sentuhan retro ?

Semua hal dipertimbangkan, tidak perlu dikatakan bahwa motor jenis cafe racer selalu menarik perhatian. Dan dalam artikel ini, semuanya dimulai dengan model 1999 standar dalam keluarga ZRX1100 milik Kawasaki. Motor garang ini digerakkan oleh fierce four-stroke inline-four colossus dan astronomical displacement 1052cc.

DOHC berpendingin liquid membanggakan diri dengan rasio kompresi 10,1:1 dan sebanyak empat karburator Keihin CVK36. Pada sekitar 8.700 rpm, motor garang ini akan menghasilkan tenaga hingga 106 hp, disertai dengan output torsi 72 pound-feet (98 Nm) pada 7.000 putaran. Tenaga mencapai penggerak akhir rantai melalui gearbox lima kecepatan. Pada akhirnya, ZRX1100 sangat mampu berakselerasi 0-62 mph (0-100 kpj) dalam 3,4 detik, sementara kecepatan tertinggi 139 mph (224 kpj).

Rangka baja bertugas menyatukan semuanya. Di bagian depan, didukung oleh garpu teleskopik 43 mm (1,7 inci) yang memungkinkan roda bergerak 4,9 inci (125 mm). Di sisi lain, kita akan melihat sepasang peredam kejut yang dapat disetel sepenuhnya dari KYB, memungkinkan perjalanan hingga 4,6 inci (118 mm). Daya henti ditangani oleh rotor rem kembar 310 mm (12,2 inci) dan kaliper enam piston di depan, ditambah dengan satu cakram 250 mm (9,84 inci) dan kaliper dua piston di belakang.

Mengenai modifikasi ZRX1100, yang kita lihat ini adalah karya Seven Motors. Lebih spesifiknya, proyek ini diselesaikan oleh Benny Lombardo dan Antonello Zonna.

Mereka memulai dengan memperlakukan raksasa empat silinder itu dengan filter udara baru dan carbs yang disesuaikan. Selain itu, motornya tampak tidak berat berkat sistem pembuangan titanium yang mengalir bebas dari Akrapovic.

Dengan pengecualian tangki bahan bakarnya, bodywork stok ZRX1100 dilepas untuk memberi ruang bagi custom alternatif. Dengan demikian, bagian ekor dikembangkan agar sesuai dengan estetika yang diinginkan dan pelana kulit elegan melapisinya.

Seven Motor membuat perombakan suspensi menyeluruh. Di bagian depan, kita bisa melihat satu set garpu terbalik ZX12R yang dipegang oleh kit penjepit tiga aftermarket dari Kustom Kreations, serta setang clip-on. Di sisi lain, mereka memasang peredam kejut modern untuk menyempurnakan peningkatan suspensi, sementara foot peg yang dipasang di belakang ditambahkan untuk mengubah posisi berkendara.

Akhirnya, sebuah pengukur Motogadget menjadi pelengkap dan semuanya mendapat sentuhan akhir hitam metalik, ditambah dengan aksen perak pada filler cap, garpu dan spatbor depan. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
modifikasi kawasaki zrx1100,
#
kawasaki zrx1100,
#
kawasaki,
#
motor custom