MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Ford Raptor F-150: Pick-up Monster 6x6

NOV 01, 2017@15:30 WIB | 913 Views

Banyak sebagai rumah modifikasi kurang puas dengan tampilan hasil pabrikan. Seperti yang dilakukan rumah modifikasi, Hennessey Performance baru saja merubah tampilan pick-up Ford VelociRator F-150 tampil beda dari wajah aslinya.

Tema yang diusung memang terbilang ekstrem, bagaimana tidak pick up asal Amerika Serikat itu yang hanya memiliki empat roda 4x4, kini disulapnya menjadi enam roda. Menariknya semua roda bisa berputar semua atau 6x6. Untuk merubahnya pun tidak mudah sang tuner harus menambahkan as roda belakang sehingga menjadikannya mobil berpengerak 6x6. Demikian seperti wartakan Carscoops.

Tidak hanya penambahan roda saja yang dilakukan oleh sang tuner, tapi beberapa setingan pun disematkan di VelociRaptor 6x6. Di antaranya suspensi Ford yang ditingkatkan, penggunaan velg ukuran 20 inci bersama dengan ban off-road, bumper depan dan belakang yang dibuat khusus serta pemasangan mistar dan lampu LED.

Hannessey juga menawarkan upgrade twin turbo VelociRaptor 600 untuk 6x6, bagi mereka yang mendapatkan performa lebih. Paket kinerja tersebut menawarkan upgrade twin turbochargers, stainless steel exhaust modifications, upgraded fornt mount air-to-air intercooler dan a renuted factory ECU.

Selain itu sang tuner juga menawarkan upgrade lainnya seperti pemakaian rem brembo, roda dan ban yang lebih besar, dan pencahayaan lampu LED yang dipesan terlebih dahulu serta sistem armoring.

Dikatakan oleh sang tuner, Ford VelociRaptor 6x6 ini akan unjuk gigi pada ajang aftermarket Specialty Equipment Market Association (SEMA) Show 2017 di Las Vegas, Amerika Serikat yang digelar pada tanggal 4 November 2017. [ddy/timBX]

Tags :

#
modifikasi ford raptor f-150,
#
modifikasi,
#
modifikasi mobil,
#
mobil modifikasi,
#
blackauto,
#
autonews