MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Ford F-150, Super Truck Penakluk by Mil Spec Automotive

APR 03, 2020@18:00 WIB | 260 Views

Tunner Mil Spec Automotive cukup tenar setelah menampikan modifikasi Hummers. Berbasis di Michigan,  Mil Spec sekarang mencoba peruntungan dengan menampilkan modifikasi  pickup Ford F150, dengan konsep super truck penakluk. Catatan kecil modifikasi yang dilakukan Mil Spec hanya untuk Ford F-150 dengan mesin V8 kapasitas 5 liter N/A. Sementara outputnya telah dinaikkan menjadi 500 hp, dari pabrikan 395hp, meningkat 100 hp. 

Kenaikan tenaga tersebut terbilang hebat, tanpa penggunaan turbo. Mesin tetap N/A tapi sudah butuh  konsumsi BBM dengan oktan 91 menurut Ford.  Dikombinasi dengan grounclearance yang meningkat dari 11 inci ke 13,5 inci. So tujuannya bukan sekedar show car, namun lebih  ke fungsional juga. Cara bikin tampilan naik, Mil Spec telah memodifikasi suspensi 7 inci untuk F150 lebih lebar dari Raptor. Sementara tingginya mendekati F250.

Untuk fungsional offroad lebih maksimal, juga tersedia paket suspensi Baja Suspension dengan paket Rp 99 jutaan. Dilengkapi dengan coilover dan shock kit 3 inci, Fox bypass, remote dan selang 10, dan pegas Eibach. Part undercarriage ini telah diberikan aksen aluminium anodized sesuai dengan warna eksterior.

Sektor eksterior dilengkapi dengan fender, side step dengan finishing powder coating, bumper depan dan bumper belakang. Tampilan lampu LED dan knalpot ganda.  Velg 20 inci dipadukan dengan ban Nitto Ridge Grappler 37 inic.  Tambahan roof rack, pengikat ban serep, serta light bar LED 39 inici dengan paket harga USD8600 atau Rp142 jutaan.

Sektor interior dilengkapi dengan setir custom, dengan paddle shift magnesium, knob aluminium, dan bahan kulit untuk kursi. Jangan kaget karena modifikasi cukup special, BlackPals dapat nomor khusus bagian dari paket modifikasi.

Secara total F150 yang telah dimodifikasi dibandrol dengan harga mulai dari USD85 ribu, diluar harga mobil F150 sendiri.  Paket modifikasi mulai dari XLT SuperCrew dengan tempat tidur pendek, mesin berkubikasi 5 liter, V8 dan paket Mewah 302 A dan sederet paket lainnya. Harga pickup sih hanya USD53 ribu, sementara paket modifikasi dikisaran USD31 ribu.  Setelah pandemi Corona selesai, mungkin satu bulan kemudian modifikasi F150 baru bisa dikirim ke pelanggan.[Ahs/timBX]

Tags :

#
modifikasi,
#
truck,
#
suv,
#
double cabin,
#
ford f-150,
#
modifikasi mobil