MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Ekstrem BMW X5 Enam Roda

OCT 12, 2017@09:00 WIB | 596 Views

Memodifikasi kendaraan berjenis apapun sering kita jumpai di berbagai jalan. Tapi kalau mobil yang dimodifikasi kendaraan premium seperti BMW jarang kita temui, apalagi modifikasi yang diusung terbilang ekstrem.

Rumah modifikasi yang hanya fokus di spesialis produk sound system aftermarket, Nautiluz Creation baru saja melakukan modifikasi ekstrem pada mobil BMW X5. Mereka menyulap kendaraan asal Jerman ini lebih panjang dengan penambahan dua roda di bagian ban belakang.

Seperti diberitakan Carscoops, rumah modifikasi asal Norwegia ini sejatinya ahli di bidang audio, ia menitikberatkan modifikasi ini pada perangkat sound system. Semakin panjang mobil maka ruang kabinnya semakin lapang. Karena itu semakin banyak perangkat audio yang ditanam di interior mobil itu.

Jika dilihat foto yang diunggahnya, banyak speaker, amplifier dan subwoofer yang dipasang di pintu dan kabin belakang. Sebanyak 10 speaker dipasang di bagian door trim kiri dan kanan. Sang tuner membuat mobil ini menjadi tiga pintu. Itu artinya mereka merubah total bagian pintu depan dan belakang yang dijadikan satu.

Hal ini dilakukan karena Nautiluz Creation ingin memasang sebuah speaker audi lebih banyak lagi agar BMW X5 enam roda ini memiliki suara yang menggelegar. Kemudian untuk merubah BMW X5 dari 4 roda menjadi 6 roda, sang tuner harus menyambung sasis dengan komponen baru, dengan menyambungnya dengan X5 lainnya. Artinya sebenarnya mobil merupakan dua unit yang disambung menjadi satu.

Yang menjadi basic utama pada modifikasi ekstrem ini yaitu BMW X5 xDrive35i berpenggerak empat roda, sedangkan mobil satunya lagi adalah X5 berpenggerak roda belakang. Hanya bagian bagasi X5 sDrive35i yang diambil untuk disambung di buntut mobil.

Karena mobil ini hanya fokus pada bagian audio saja, jadi sang tuner belum bisa menjelaskan secara rinci penyambungan dua roda itu. Namun diketahui mereka mengaplikasikan sistem penggerak enam roda. Mobil ini akan nantinya akan menjadi display Nautiluz Creation yang akan mencuri perhatian bagi pelanggan. [ddy/timBX]

Tags :

#
modifikasi ekstrem bmw x5,
#
modifikasi bmw x5,
#
modifikasi bmw,
#
modifikasi,
#
blackauto,
#
autonews