MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Ducati 750 SS Bergaya Modern Cafe Racer

MAY 18, 2020@18:00 WIB | 176 Views


Ducati 750 SS telah menjadi salah satu model paling populer dari pabrikan asal Italia ini, selama lebih dari dua puluh tahun sejak dirilis pada tahun 1973, Ducati 750 SS telah melalui banyak pembaruan yang menampilkan peningkatan desain serta peningkatan performa.


Motor ini dibekali mesin 748cc L twin desmodromic dengan output 64 tenaga kuda, yang juga dikawinkan dengan kopling multiplate basah untuk suara mesin yang lebih halus, berlawanan dengan kopling kering yang ditemukan pada motor sport Ducati pada umumnya, yang memiliki suara gemericik pada bagian mesin sebagai ciri khasnya.


Dengan tampilan sporty dan ergonomis dari motor ini, membuat motor ini menjadi platform yang sempurna untuk bentuk yang agresif dan sporty. Jesse Spade, modifikator motor kustom yang berbasis di pusat kota Atlanta, Georgia, mengambil keuntungan dari desain Ducati 750 SS ini. Jesse memiliki sejarah panjang dalam membuat versi kustom dari Jeep dan mobil off-roader lainnya. Lalu pada tahun 2016 dia mulai beralih dari kendaraan roda empat, dan memasuki dunia sepeda motor kustom.


Ducati 750 SS keluaran tahun 1999 karya Jesse ini dijuluki dengan nama Terremoto 3, menampilkan estetika desain street fighter yang agresif dan bergaya retro. Pemilik sepeda motor, Michael Givens, menugaskan Jesse untuk membuat sebuah mahakarya dari Ducati 750 SS miliknya ini. Menariknya, Michael tidak memiliki Ducati 750 SS untuk dikerjakan oleh Jesse. Jadi Jesse membeli Ducati 750 SS ini di dealer motor bekas dan membawanya ke bengkelnya untuk dimodifikasi.


Seperti yang Anda lihat, Ducati 750 SS ini telah mengalami banyak perubahan, dengan hanya kerangka dan mesin yang tersisa dari motor aslinya. Motor ini menggunakan bodywork yang sepenuhnya dibuat khusus dari bagian tangki hingga ke buritan, Jesse benar benar mengubah, bukan hanya tampilan, tetapi juga nuansa keseluruhan dari sepeda motor ini.

Sebagai permulaan, suspensi depan diganti dengan suspensi yang dapat disesuaikan dari Ducati 900 SS. Bagian belakang menampilkan monoshock Öhlins yang terpasang pada swingarm 900 SS. Satu set velg Ducati Sport Classic GT1000 dipasok untuk memberikan tampilan klasik pada sepeda motor ini, yang ketika dikawinkan dengan desain yang agresif, membuat motor ini terlihat sangat keren.


Fitur unik dari Terremoto 3 adalah pengaturan pencahayaannya. Terdiri dari bagian bagian dari spesialis HID Morimoto, serta komponen LED dari Motogadget, Ducati 750 SS ini sekarang dilengkapi dengan sepasang lampu depan insektoid di bagian depan.

Untuk melengkapi semua ini, motor ini dibalut dengan warna hitam yang di lakukan oleh J Daar Custom. Bereksperimen dengan hasil akhir yang berbeda dengan warna yang sama, motor ini menampilkan kombinasi yang sempurna dari kombinasi warna matte dan mengkilap yang memberikan tampilan yang benar benar berkelas. [rid/asl/timBX]

Tags :

#
modifikasi ducati 750 ss,
#
ducati 750 ss,
#
cafe racer