MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi BMW M4: Full Karbon dan Tenaga Mesin Maksimal

NOV 24, 2016@15:00 WIB | 8,991 Views

Carbonfiber Dynamics, salah satu perusahaan pemasok material bahan serat karbon ke beberapa merek mobil di seluruh dunia, baru-baru ini menunjukan proyek modifikasi terbaru mereka. Dengan menggunakan basic BMW F82 M4, mobil lansiran Jerman ini akan menyandang nama BMW M4R.

Seperti dilansir Carscoops, memang perubahan yang dilakukan tidak terlalu ekstrem, hanya saja beberapa sektor seperti bagian depan maupun belakang disematkan bahan serat karbon.

Material serat karbon didesain sedemikian rupa agar dapat dipasangkan pada bodi mobil. Adapun bahan serat karbon yang disematkan pada mobil ini mulai dari bonnet, side skirt, diffuser, bumper depan dan sayap belakang. Guna untuk menunjang mobil ini semakin apik roofbox NORD karbon juga disematkan di bagian atas

Hanya itu saja? Nope! Carbonfiber Dynamics tidak puas dengan hanya bagian luar saja, mereka menggandeng JB4 Tune dari Burger Motorsport untuk meng-upgrade mesinnya. Sebab, mereka menginginkan sedan sport itu seperti sedan balap, untuk itu mengganti semua part standar dengan aftermarket seperti TTE 6XX turbocharger, pipa knalpot Akrapovic, dan lain-lain.

Hasilnya, mesin berkapasitas 3.0 liter ini mampu mengeluarkan tenaga maksimal 700 hp dan torsi 860 Nm. Tenaga baru memungkinkan M4 dapat berakselerasi dari 100 km/jam ke 200 km/jam dalam 5,9 detik.

Tampilan yang apik dan tenaga yang buas tentunya dari sisi keselamatan harus juga diperhatikan, Carbonfirber Dynamics memasang sistem suspensi Bilstein B16 ED baru agar handling mobil semakin mantap. Selain itu sistem pengereman dengan 6-piston kaliper dan cakram berdiameter 392 mm pada roda depan, serta 4 piston dan cakram 380 mm pada roda belakang. Pelek menggunakan Proxes R888R berdiameter 19 inci dan dibungkus ban Toyo. [ddy/timBX]

Tags :

#
modifikasi bmw m4,
#
modifikasi bmw,
#
modifikasi,
#
mobil modifikasi