MENU
icon label
image label
blacklogo

Mobil Uji Nissan Dan Desain Italia Digunakan Untuk Kembangkan GT-R50 di Tokyo

JAN 19, 2021@10:00 WIB | 153 Views

Mulai dari 12 Januari hingga 31 Maret, Nissan menampilkan mobil uji yang digunakan untuk mengembangkan GT-R50 oleh Italdesign di Nissan Crossing di Tokyo. Ruangan itu adalah showroom mewah, cocok untuk memamerkan mobil yang digunakan untuk mengembangkan supercar jutaan dolar. Menurut Nissan , mobil itu digunakan di sirkuit untuk menguji kekokohan dan daya tahan sasis. Itu juga digunakan sebagai rig untuk menguji beberapa bagian serat karbon mobil dan sayap belakang.

Dengan hanya 50 unit GT-R50 yang sedang dibangun, ini adalah tampilan yang sangat bagus ke dalam proses pengembangan supercar berdasarkan salah satu mobil paling mengesankan dalam dekade terakhir. Didukung oleh mesin V6 3.8 liter twin-turbocharged yang menghasilkan 710 hp, tidak heran kekakuan dan daya tahan sangat penting. Mesinnya dibuat oleh sekelompok kecil spesialis yang disebut Takumi di pabrik Nissan di Yokohama.

Selain mesin, pekerjaan pengembangan dan rekayasa dilakukan oleh Italdesign; penampilan, meskipun, ditangani oleh tim desain Nissan di Eropa dan Amerika. Sistem pengereman semuanya adalah rem Brembo enam piston, sementara peredam Bilstein DampTronic yang dapat disesuaikan, bersama dengan ban Michelin Pilot Super Sport, akan membantunya menangani tikungan. Dirancang untuk merayakan ulang tahun ke-50 mobil sport Jepang ikonik pada tahun 2019 dan desain Italdesign pada tahun 2018, premis desain GT-R50 adalah untuk membuat GT-R yang paling ekstrim mungkin.

“Seberapa sering Anda bertanya, Bagaimana jika kita membuat GT-R tanpa batas,' dan kemudian benar-benar bisa membuatnya?. Ini adalah momen langka ketika dua momen besar berpotongan: 50 tahun Italdesign membentuk dunia otomotif dan 50 tahun Nissan menghasilkan kegembiraan melalui GT-R ikonik kami.” Tukas Alfonso Albaisa, Wakil Presiden Senior Nissan untuk desain global. Nissan dan Italdesign hanya membuat 50 unit, masing-masing dibandrol $ 1,12 juta (sekitar Rp 16 miliar)  sebelum pajak, dan hanya ada sedikit yang tersisa. [ibd/timBX]

Tags :

#
mobil uji nissan,
#
gt-r50,
#
nissan,
#
nissan crossing