MENU
icon label
image label
blacklogo

Mobil Listrik Rolls-Royce Pertama Akan Segera Hadir?

SEP 23, 2020@13:00 WIB | 306 Views

Hidup menjadi lebih berbeda ketika Rolls Royce terlibat dalam pembuatan mobil listrik, tetapi hal ini berlaku dari sudut pandang produsen mobil dan perspektif pembeli. Pastinya kita ketahui, harga Rolls Royce termurah saja dibandrol lebih dari $300.000 (sekitar Rp4,5 miliar). Dan mungkin akan menjadi merek ultra-luxury bila terlibat dalam pasar mobil listrik, meskipun Rolls Royce masih butuh waktu untuk mewujudkannya.

Hal ini yang disampaikan Automotive News Europe, yang baru-baru ini berkesempatan berbicara dengan CEO Rolls-Royce Torsten Müller-Ötvös. Masalah tenaga listrik muncul, dan kendaraan listrik khusus pertama dari pabrikan khusus dilaporkan dalam pengembangan. Selain itu, tampaknya tidak ada rencana untuk membangun kendaraan hybrid apa pun. Tampaknya Rolls-Royce akan menjadi all-in untuk listrik, atau all-in untuk pembakaran internal.

Anehnya, laporan itu juga menyinggung pelanggan Rolls-Royce yang menyatakan hal ini tidak cocok dengan gaya hidup EV. Rupanya, pabrikan percaya bahwa meminta pendapat pemilik kendaraan untuk mengeluarkan kabel pengisi daya dari mobil dan memasangnya tidak sesuai dengan pengalaman Rolls-Royce.

Ini juga bukan pertama kalinya mendengar para eksekutif dari perusahaan yang berbasis di London berbicara tentang mobil listrik. Kendaraan konsep listrik muncul hampir satu dekade lalu, dan Müller-Ötvös telah beberapa kali mengatakan bahwa listrik adalah masa depan tetapi hanya tenaga listrik murni di Rolls-Royce. Rencana untuk menghindari hybrid tampaknya berakar pada permintaan pelanggan.

Dalam hal ini, eksekutif Rolls-Royce mengklaim bahwa pelanggan mereka juga tidak meminta EV. Tetapi dengan banyak kota di seluruh dunia yang berencana untuk bebas emisi dalam waktu dekat, perusahaan ini ingin menawarkan sesuatu yang dapat digunakan pelanggannya sebagai pengganti pabrik lama 6,75 liter.

Tepatnya kapan EV Rolls-Royce pertama akan tiba tidak diketahui, dan karena kita berada di tahun perdana era digital 20-an, hanya mengatakan satu dekade bukanlah hal yang spesifik. Mobil baru tersebut tampaknya akan menggunakan arsitektur yang sama yang mendukung model saat ini, dan mungkin saja mobil listrik tersebut dapat menggantikan Dawn atau Wraith dalam jajaran Rolls-Royce. Untuk saat ini, bagaimanapun juga, kehidupan mewah berjalan dengan mesin pembakaran internal. [ibd/timBX]

Tags :

#
mobil listrik rolls-royce,
#
mobil listrik,
#
rolls-royce