MENU
icon label
image label
blacklogo

Mobil Listrik Performance Pertama: Mercedes Perlihatkan Konsep Vision AMG

MAY 20, 2022@14:05 WIB | 142 Views

Mercedes-AMG akhirnya meluncurkan konsep sedan listrik performa tinggi pertama yang akan dirilis pada tahun 2025. Disebut dengan nama Vision AMG, konsep ini menggunakan arsitektur AMG.EA, salah satu dari tiga arsitektur spesifik mobil listrik Mercedes yang akan diluncurkan pada tahun 2025. Mercedes-AMG berencana untuk menggunakan arsitektur ini untuk menjadi all-electric pada tahun 2030.

Sedan listrik ini dibalut dengan bodywork aerodinamis yang mengingatkan pada konsep Mercedes Vision EQXX yang diluncurkan di Consumer Electronics Show (CES) 2022 awal tahun ini. Kokpit AMG Vision diposisikan ke arah belakang dengan wheelbase yang diregangkan untuk memberikan proporsi yang lebih sporty, efek yang juga ditingkatkan dengan posisi wheel-to-corners. Spoiler belakang yang aktif dan diffuser belakang yang besar juga membantu mengatur aliran udara.

Elemen penting lainnya termasuk lampu depan berbentuk seperti lambang bintang bersudut tiga Mercedes dan enam lampu belakang melingkar yang terlihat sedikit seperti afterburner yang bersinar. Sebagai pengganti grille tradisional, mobil konsep ini memiliki panel warna bodi dengan elemen pencahayaan yang menggemakan bilah di grille AMG saat ini.

Mercedes tidak memberikan banyak detail teknis terkait Vision AMG, tetapi mengatakan bahwa Vision AMG menggunakan motor fluks aksial yang dikembangkan oleh Yasa. Mercedes mengklaim motor-motor ini menghasilkan tenaga lebih besar dalam kemasan yang lebih ringkas daripada motor konvensional. [fdlh/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
mercedes-amg vision ev,
#
mercedes-benz,
#
amg,
#
vision amg