MENU
icon label
image label
blacklogo

Mobil Listrik Mercedes-AMG "Mungkin" Hadirkan Mode Drift Otonom

SEP 24, 2022@16:00 WIB | 168 Views

Mobil seperti Ford Focus RS dan Audi RS3 memiliki mode drift khusus yang membantu pengemudi melakukan drift menyamping, tetapi bagaimana jika drifting bisa jadi lebih mudah? Karena tampaknya Mercedes berpikir untuk menerapkan mode drift otonom dalam model AMG electrik mereka.

Ternyata teknologi otomatis tersebut sebelumnya sudah ada, kembali pada bulan Februari, Toyota Research Institute pernah memprogram sebuah Supra untuk melakukan burn out tanpa campur tangan manusia. Perbedaan utama di sini adalah Mercedes berpikir untuk memasang fitur seperti itu di AMG bertenaga listrik. Dalam sebuah wawancara dengan majalah Australia CarSales, bos pengembangan kendaraan global Mercedes, Joerg Bartels berbicara tentang gimmick fitur yang tidak biasa tersebut.

"Mode drift otomatis? Ya tentu. Kami bisa melakukan ini karena kami selalu tahu situasi mobil. Kami memiliki sensor untuk semuanya, jadi kami tahu itu. Anda perlu memiliki banyak ruang untuk sesuatu seperti ini dan satu-satunya masalahnya, selain vectoring torsi, Anda akan membutuhkan drive by wire karena Anda mungkin perlu melepaskan kemudi."

Ketika ditanya tentang kemungkinan menerapkan mode drift otonom di dalam mobil, Joerg Bartels sangat menyarankan kemungkinan itu: "Mungkin itu akan datang." Dia melanjutkan dengan mengatakan fungsi pergantian tangki EQG (electric G-Class) yang akan datang menunjukkan manfaat memiliki pengaturan quad-motor. Petinggi R&D tersebut mengakui itu sebenarnya bukan fitur yang berguna di dunia nyata, tetapi akan memungkinkan pemilik untuk membual tentang apa yang dapat dilakukan EV mereka.

"Ini adalah sesuatu yang akan akan Anda lakukan dan tunjukkan kepada tetangga Anda, tetapi itu tidak terlalu membantu pada kondisi atau selama mengemudi yang dinamis," ungkap Bartels. BMW M tidak asing dengan rekayasa EV yang dapat berputar di tempat, setelah baru-baru ini menunjukkan i4 Coupe yang dimodifikasi dengan motor quad yang melakukan manuver yang sama.

Pabrikan asal Jerman tersebut belum lama ini baru memperkenalkan beberapa mobil performa listrik mereka, EQS 53, EQS 43 dan 53. Konsep AMG Vision yang terlihat awal tahun ini adalah gambaran masa depan dari mobil sport listrik Mercedes yang menggunakan platform AMG.EA mereka . [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
mercedes-amg,
#
mercedes,
#
ev