MENU
icon label
image label
blacklogo

Mobil Listrik, Awal Kebangkitan Hummer?

JAN 14, 2020@11:05 WIB | 107 Views

Musimnya mobil listrik semakin menggebu-gebu. Bahkan, pabrikan mobil marinir AS, Hummer juga berencana memproduksi mobil listrik. Benarkah?

Dari salah satu media AS mengatakan, akan ada pickup dan SUV yang menggunakan penggerak elektrik akan diproduksi dengan merek Hummer by GMC. General Motors juga menjual truk pickup besar di bawah merek GMC di AS. Docking untuk Hummer ke merek GMC juga cenderung memiliki konsekuensi untuk melakukan penjualan E-model baru di kemudian hari.

Pada tahun 2010, GM tidak fokus lagi di penjualan Hummer karena bisnisnya yang merugi dan tidak dapat lagi berlanjut di masa krisis keuangan. Untuk model off-road, yang menggunakan platform kendaraan militer AS, dianggap sebagai pemicu bahan bakar yang boros karena mesin pembakarannya yang berat dan besar. Konsumsi bahan bakar yang tinggi dikombinasikan dengan kenaikan harga bahan bakar juga berkontribusi terhadap melemahnya penjualan di tahun 2010.

Rumor tentang kebangkitan penjualan Hummer terakhir kali terdengar pada Oktober 2019, bahkan sebelum pickup listrik untuk GMC dan SUV listrik untuk Cadillac dipersiapkan kendaraan listriknya, yang direncanakan di tahun 2023. Untuk saat ini perusahaan otomotif ini masih berusaha mewujudkan mobil listrik “kecil-kecilan” untuk peluncurannya di akhir tahun 2021.

Dengan pickup listrik, Hummer akan memasuki pasar yang sedang tumbuh, setidaknya di AS. Pada awal produksi yang direncanakan pada akhir 2021, Tesla dengan Cybertruck dan Rivian dengan R1T sudah bersiap-siap memasuki pasar.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
mobil listrik,
#
hummer,
#
pick up,
#
suv