MENU
icon label
image label
blacklogo

Mobil Klasik Rolls-Royce Listrik Dibandrol Harga Mulai Rp 6,8 Miliar

AUG 22, 2020@16:00 WIB | 311 Views

Rolls-Royce telah mengkonfirmasi itu akan menjadi merek EV di masa depan tetapi perusahaan mengatakan akan meluncurkan kendaraan listrik pertamanya "pada waktunya".

Ternyata, Rolls-Royce listrik ini sudah dapat dibeli, hanya saja bukan dari Rolls-Royce. Spesialis konversi mobil listrik klasik Inggris Lunaz telah memulai produksi Rolls-Royce klasik listrik pertama di dunia: Phantom V dan Silver Cloud. Bergabung dengan rangkaian mobil klasik Jaguar dan Bentley yang sudah ada di Lunaz, Phantom dan Silver Cloud EVs akan dibuat sebanyak 30 unit.

Mobil pertama yang diselesaikan adalah Rolls-Royce Phantom V 1961 yang telah mengalami restorasi dari awal dan penggabungan powertrain listrik milik Lunaz dan rangkaian lengkap peningkatan perangkat keras dan perangkat lunak.

Selain Phantom, Lunaz juga akan mengguncang Rolls-Royce Silver Clouds dalam berbagai model bodi, termasuk limusin empat pintu, coupé dua pintu, dan drop head coupé.

Perusahaan akan membuat model Rolls-Royce listriknya tersedia di setiap pasar global. Harga untuk Rolls-Royce Silver Cloud oleh Lunaz mulai dari $ 463.000 (sekitar Rp6,9 miliar), belum termasuk pajak daerah, sedangkan Rolls-Royce Phantom listrik mulai dari $ 661.500 sekitar (sekitar Rp9,8 miliar).

Untuk model Silver Cloud I, II, dan III, Lunaz memasang baterai 80 kWh yang memungkinkan jarak mengemudi lebih dari 300 mil (483 km). Pada Phantom V, perusahaan memasang paket baterai 120 kWh yang memastikan jangkauan serupa lebih dari 300 mil (483 km). Setiap mobil yang dikonversi oleh Lunaz dilengkapi dengan kemampuan pengisian daya di rumah dan pengisian cepat.

Selain meningkatkan powertrain, Lunaz juga dapat melengkapi Rolls-Royce klasik dengan fasilitas modern yang ditempatkan secara halus. Itu termasuk sistem infotainment yang terintegrasi penuh termasuk navigasi satelit, dua layar terintegrasi di belakang meja piknik divisi privasi untuk penumpang belakang menonton film dan layar cermin dari perangkat seluler, AC modern dengan pengaturan udara berbeda untuk setiap penumpang, sistem audio terpisah (depan/belakang) dan lainnya.

Pada Phantom V pertama yang sudah diselesaikan, ada juga layanan bar di bagian tengah divisi privasi yang dibuat khusus agar sesuai dengan merek favorit pemilik, serta telepon seluler modern yang dienkripsi untuk privasi.

Tak perlu diragukan, setiap mobil dibuat khusus untuk setiap pelanggan. Misalnya, Phantom 1961 memiliki konfigurasi delapan tempat duduk dengan bangku depan untuk tiga penumpang, bangku belakang untuk tiga orang dengan dua kursi. [ibd/timBX]

Tags :

#
rolls-royce,
#
mobil klasik,
#
mobil listrik,
#
rolls-royce listrik