MENU
icon label
image label
blacklogo

Mobil Baru Volvo Berbagi Data Real-Time Dengan Carmaker

JUL 01, 2021@17:00 WIB | 140 Views

Mobil produksi Volvo dinilai senantiasa menjadi tolok ukur keselamatan. Namun jika dinilai dari apa yang dijanjikan pembuat mobil/carmaker akhir bulan Juni lalu, tolok ukur tidak cukup untuk menggambarkannya. 30 Juni amerupakan hari besar bagi Volvo di Gothenburg, di mana presentasi langsung dari sesuatu yang disebut Volvo Cars Tech Moment berlangsung. Bukan hanya acara Volvo, tetapi juga acara yang dihadiri oleh orang-orang dari Google, Luminar, Northvolt, dan NVIDIA.

Untuk kendaraan generasi berikutnya, Swedia menjanjikan hal-hal seperti sistem operasi berpemilik, yang disebut VolvoCars.OS, tetapi juga jangkauan yang lebih luas dan pengisian daya yang lebih cepat untuk kendaraan listrik masa depannya. Sejauh menyangkut keamanan, ini semua tentang berbagi data secara real-time. Lebih penting lagi, Volvo akan memberi pelanggannya pilihan untuk menjadi “bagian dari peningkatan tingkat keselamatan dan keselamatan lalu lintas” dengan memungkinkan mobil mereka berbagi data waktu nyata dengan perusahaan.

Intinya, data berkelanjutan yang dikumpulkan oleh sensor mobil akan dikirimkan ke teknisi Volvo, yang akan menggunakannya untuk memvalidasi dan memverifikasi hal-hal seperti fitur penggerak otonom jauh lebih cepat daripada dalam keadaan normal. Dengan begitu, perusahaan Swedia berharap untuk menghindari kemungkinan kerja bertahun-tahun yang diperlukan tanpa akses ke info ini. Pembaruan pada sistem yang ada juga dapat dirancang dan diluncurkan jauh lebih cepat daripada yang mungkin dilakukan saat ini.

Volvo berencana meluncurkan kemampuan berbagi data mobilnya dengan SUV listrik pertama yang akan dibangun di atas platform EV barunya. Perusahaan berharap untuk mendapatkan akses ke data yang dikumpulkan lebih dari "jutaan kilometer yang dikendarai oleh puluhan ribu" pengemudi (target penjualan yang cukup ambisius), dan pada saat yang sama, ia menjanjikan "semua data yang dikumpulkan akan digabungkan dengan perlindungan yang memadai untuk privasi pelanggan.”

Semua informasi yang berasal dari jalan akan disimpan dalam 200 pebibytes (225 juta gigabyte) data factory yang sedang dibangun Volvo bersama Zenseact. Kecerdasan buatan akan mengatur semuanya, mengolah data "dalam waktu singkat," kata Volvo. [asl/timbx]

Tags :

#
mobil baru volvo,
#
volvo,
#
carmaker