MENU
icon label
image label
blacklogo

Mobil Balap 1922 Dari Chevrolet Ini Masih Terawat, Bagaimana Penampakannya?

JAN 26, 2021@10:00 WIB | 282 Views

Chevrolet Sport Sprintster 1922 ini tampak luar biasa, seseorang bernama Colin Chapman merawatnya dengan sangat baik.

Colin Chapman pernah membagikan ilmunya untuk membuat mobil Lotus yang memenangkan kejuaraan menjadi hanya empat kata: "Sederhanakan, lalu ringankan".

Pada tahun 1922, Chevrolet membuat mobil balap yang sangat disederhanakan sehingga tidak ada tempat untuk menambah bobot.

Mobil Chevrolet 1922 ini, yang disebut Sport Sprintster, saat ini tersedia untuk ditawar di Bring a Trailer. Secara keseluruhan, mobil tidak lebih dari komponen dasar sebuah mobil yang dibaut ke berbagai bagian rangka persegi panjang.

Tenaga berasal dari mesin empat silinder segaris 2,8 liter, transmisi hanya memiliki tiga gigi, dan bagasi serta tangki bahan bakar yang masing-masing hanya berupa kotak kayu dan tabung logam yang dipasang di bagian belakang.

Meskipun mobil sudah lebih dari siap untuk dikendarai, akan lebih baik jika Anda jarang melakukannya. Bahkan satu-satunya fitur keselamatan yang dapat dibanggakan oleh mobil ini adalah keberadaan rem.

Mobil tersebut dikatakan telah berkompetisi di Pikes Peak Hill Climb pada tahun 1922. Ia diperbaharui pada awal 90-an, dan percaya atau tidak, melaju di jalur pendakian bukit yang sangat menantang pada tahun 1992. Namun mobil ini sudah mengalami restorasi yang jauh dari aslinya, tetapi masih sangat sesuai dengan semangat mobil balap awal 1920-an yang sangat ringan.

Mobil tersebut ditawar dengan harga 8.800 US Dollar saat ini, harga yang relatif murah untuk seorang pembalap lawas. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
mobil balap 1922,
#
mobil balap,
#
chevrolet i,
#
mobil balap chevrolet i