MENU
icon label
image label
blacklogo

Mitsubishi Triton Terbaru Raih Rating Bintang 5 Uji Tabrak ASEAN NCAP

DEC 04, 2023@14:00 WIB | 162 Views

Generasi terbaru Mitsubishi Triton generasi terbaru memang sudah diluncurkan sejak pertengahan tahun ini. Baru-baru ini, double cabin yang satu ini baru saja melakukan uji tabrak yang dilakukan ASEAN NCAP. Hasilnya mobil ini berhasil merebut rating 5 bintang dalam uji tabrak ini.

Melansir situs resmi ASEAN NCAP, disebutkan Mitsubishi Triton terbaru ini sudah melalui pengetesan standar terbaru yang berlaku dari 2021 hingga 2025. Ada empat poin pengetesan yang dilakukan yaitu perlindungan pada orang dewasa, perlindungan pada anak-anak, uji fitur Safety Assist, serta perlindungan pada pengendara sepeda motor.

Dari hasil uji tabrak ini, double cabin ini mendapat nilai yang tergolong sangat tinggi di setiap poin penilaiannya. Tentunya setiap poin ini ada beberapa catatan yang menjadi perbaikan untuk mobil ini di masa depan.

Dimulai dari perlindungan pada orang dewasa, Mitsubishi Triton berhasil meraih angka 32.52 poin. Lalu untuk perlindungan pada anak-anak mendapat nilai 17.54. Berikutnya untuk Safety Assist berhasil meraih nilai 10.22 poin. Serta perlindungan pada pengendara sepeda motor mendapat nilai 10.22.

Bila dijumlahkan, Mitsubishi Triton generasi terbaru ini meraih total nilai 74.71 poin. Dengan nilai ini ternyata sudah cukup membuat mobil ini berhasil meraih rating bintang 5 pada uji tabrak ASEAN NCAP ini.

Mitsubishi Triton generasi terbaru ini mendapat tambahan fitur keselamatan yang cukup signifikan. Mulai dari 6 airbag yang kini sudah menjadi standar di mobil ini. Serta fitur radar yang terdiri dari Autonomous Emergency Braking, Lane Departure Warning, Forward Collision Warning, Blind Spot Monitoring, hingga Auto High Beam.

Lalu untuk fitur safety standar seperti rem ABS, EBD, dan BA juga sudah hadir sebagai standar. Tidak lupa Stability Control, Hill-Start Assist dan Hill-Descent Control juga sudah ada di double cabin pesaing Toyota Hilux ini. [edo/timBX]

Tags :

#
mitsubishi,
#
triton,
#
generasi terbaru,
#
uji tabrak,
#
asean ncap