MENU
icon label
image label
blacklogo

Mitsubishi Recall Pajero Sport

OCT 01, 2018@15:30 WIB | 5,619 Views

PT Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah mengisyaratkan untuk penarikan Pajero Sport sebanyak 77.196 unit, yang diproduksi dari tahun 2009-2015, yang dijual di Indonesia. Penyebab SUV tersebut ditarik karena adanya permasalahan di bagian suspensi pintu bagian belakang atau bagasi kendaraan yang dapat berkarat akibat kurangnya lapisan anti karat. Potensi berkaratnya suspensi tersebut dapat membuat pintu tidak dapat menyangga dengan baik, yang dapat menimpa pemilik kendaraan.

“Kami melakukan penarikan  karena adanya permasalahan di suspensi bagasi. Anti karat bagian ini tidak memiliki cukup lapisan anti karat di area End Cap Outer Tube di bagian Tailgate gas springnya. Jika dibiarkan lama, akan menyebabkan korosi di Outer Tube. Karat pada part ini (Outer Tube) dapat menyebabkan End Cap terlepas dan pintu dapat terjatuh tiba-tiba. Jika kejadian ini terjadi ketika penumpang di bawah pintu, dapat menyebabkan cidera,” lanjut pihak MMKSI.

Lanjut MMKSI, nantinya part tersebut akan diganti dengan suku cadang terbaru yang sudah memiliki anti-karat tambahan. Perbedaan part lama dan baru juga terlihat dari warnanya.

Keseruan recall ini akan dilaksanakan awal Oktober 2018 ini. Penggantian part ini hanya membutuhkan waktu selama 60 menit saja di dealer resmi Mitsubishi terdekat. MMKSI juga telah mengirimkan undangan perbaikan komponen tersebut kepada setiap pemilik Pajero Sport produksi 2009-2015 tersebut.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
mmksi,
#
recall,
#
pajero sport