MENU
icon label
image label
blacklogo

Mitsubishi Fokus Bermain di Crossover

JAN 10, 2017@16:00 WIB | 292 Views

Mitsubishi Lancer generasi terakhir diperkenalkan 10 tahun yang lalu di ajang Detroit Motor Show. Tahun 2017 ini menjadi sejarah penting bagi sedan berlogo tiga berlian itu. Pasalnya pihak Mitsubishi akan menyetop produksi Mitsubishi Lancer.

Wakil Presiden Eksekutif Mitsubishi Motor Amerika Utara, Don Swearingen, mengatakan bahwa perusahaan akan menghentikan produksi Mitsubishi Lancer pada bulan Agustus mendatang. Keputusan ini diambil sebelum Nissan mengakusisi 34% saham Mitsubishi Motor Corporation.

Perusahaan melihat bahwa penjualaan Mitsubishi Lancer menurun sangat pesat. Berdasarkan data Autonews, sedan sport itu pada tahun 2016 lalu mengalami penurunan sebesar 19 persen menjadi 14 ribu unit.

Daripada menunggu model sedan itu pulih, maka Mitsubishi mememutuskan menghentikan Lancer dan fokus mengembangkan mobil jenis crossover dan SUV yang saat ini tengah diminati oleh pasar. Salah satu yang bakal dikenalkan generasi baru dari ASX atau Outlander Sport.

Mitsubishi juga tengah menyiapkan rival Nissan Qashqai. Posisinya akan berada di antara Outlander Sport biasa. Seperti diberitakan Carscoops, mobil berukuran yang lebih kecil dari Outlander ini akan diluncurkan pada tahun 2018 mendatang. Model ini juga akan mendapatkan mesin turbocharger dan fitur teknologi ramah lingkungan.

"Terus terang, menurut saya hasil tes pengujian kendaraan baru itu akan menjadi kendaraan terbaik Mitsubishi yang pernah dihasilkan,"ujar Swearingen. [ddy/timBX]

Tags :

#
mitsubishi lancer,
#
mitsubishi,
#
crossover