MENU
icon label
image label
blacklogo

MINI Urbanaut: Mobil Futuristik dengan Desain Seperti Ruang Keluarga Berjalan

SEP 07, 2021@17:15 WIB | 155 Views

MINI Urbanaut diperkenalkan sebagai konsep satu tahun yang lalu dan dihadirkan dalam bentuk fisik di IAA tahun ini, yang sekarang sedang berlangsung di Munich, Jerman. Foto-foto menunjukkan konsep fisik dalam segala keindahan tampilannya, mobil ini didesain untuk keluarga yang budget-nya yang hanya masuk untuk mobil kecil, tetapi tetap nyaman untuk acara outing mingguan mereka.

Desainer MINI, Oliver Heilmer, mengatakan bahwa Urbanaut adalah tentang kesederhanaan dan menghadirkan kendaraan yang bebas dari hal-hal yang tidak perlu dan berlebihan. Desainnya mengikuti tren saat ini yang menampilkan garis-garis bersih dan menukik yang terbentang di sekujur bodi. Jika bukan karena tekstur, warna, dan opacity yang berbeda, anda mungkin tidak dapat mengetahui di mana panel pintu dan di mana panel jendela, semuanya terlihat menyatu.

Di bagian depan eksterior, sebagian ditutupi jaring aluminium yang menutupi lampu depan, menyembunyikannya dari pandangan saat tidak digunakan. Namun, sedikit efek negatif dari fitur ini, dikombinasikan dengan bentuk keseluruhan van, adalah bahwa Urbanaut terlihat sangat mirip dengan boombox, seperti salah satu speaker Bluetooth portable yang marak digunakan di mana saja akhir-akhir ini. Sejalan dengan salah satu mode MINI yang disebut "Vibe", di mana setir dan pedal dapat dilipat, kaca depan terbuka seperti kerang, dan sistem suara, serta pencahayaan sekitar, dimasukkan ke dalam.

Kemudian ada mode "Chill", ketika roda kemudi dan pedal dilipat dan kursi depan berputar ke arah kabin belakang untuk menciptakan ruang yang tidak ada bedanya dengan ruang tamu/ruang keluarga, Desainnya menunjukkan arah baru menuju kesederhanaan untuk MINI, yang, kata Heilmer, akan diterapkan di mobil masa depan.

Berkat kursi depan yang dapat berputar dan kursi belakang seperti lounge, serta karpet mewah, interior dari van konsep ini terasa lebih seperti ruangan kecil daripada kendaraan. Atap kaca dan pintu geser yang lebar memberi kabin kesan lapang dan ramah yang membuat kami bermimpi membawa MINI ke alam terbuka, membuka semua yang bisa dibuka, menempatkan kendaraan dalam mode "Chill". [era\timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
mini,
#
mini urbanaut,
#
concept car,
#
mobil konsep