MENU
icon label
image label
blacklogo

Mini Tak Berniat Mengembangkan Mobil Lebih Kecil

AUG 09, 2017@10:30 WIB | 282 Views

Belum lama ini Mini telah mengkonfirmasi bahwa mereka tidak berniat meluncurkan mobil lebih kecil dari hatchback. Senior Vice President Mini Global, Sebastian Mackensen mengatakan,  bahwa generasi ketiga akan diberi kode F56 akan tetap memiliki ukuran seperti saat ini. “Mini harus tetap berukuran sama dan tidak akan ada Mini lain yang lebih kecil,” ujarnya.

Mackensen menambahkan, keseluruhan DNA dan F56 memiliki ukuran yang sama. Sehingga ukuran bentuknya tidak terlalu besar atau kecil. “Tapi saat ini saya tidak bisa membayangkan mobil memiliki ukuran 20cm lebih pendek yang ada,” kata dia.

Jika Mini harus membangun mobil yang lebih kecil, lanjut dia, itu disebabkan atas desakan dari pemerintah setempat untuk mengembangkan mobil dengan ukuran mobil lebih kecil. Sebab bayangan konsumen mobil yang semakin kecil maka harganya pun juga kecil.

Menurut Mackensen, bila sekarang mini belum belum ada rencana untuk mengembangkan mobil yang lebih kecil. Meskipun banyak yang beranggapan pengeluaran dalam memproduksi mobil kecil akan  sedikit ketimbang yang lebih besar.

"Sebenarnya belum tentu lebih murah untuk mengembangkan mobil yang lebih kecil. Anda berpikiran mungkin menggunakan lebih sedikit logam, tapi perlu diketahui mobil tetap dibekali teknologi keamanan yang sama, dan itu membuat pengeluaran yang tidak diketahui, "katanya.

Meskipun produsen mobil asal inggris tidak akan membangun pesaing Smart ForTwo, namun Mini tetap mengeluarkan mobil listrik pertamanya yang akan dibangun di Inggris. [ddy/timBX]

Tags :

#
mini,
#
autonews,
#
blackauto