MENU
icon label
image label
blacklogo

Mini Countryman Cooper S E All4 - Plug-in Hybrid Pertama dari Mini

MAR 06, 2017@17:00 WIB | 274 Views

Mini baru saja memamerkan plug-in hybrid pertamanya, yaitu Countryman Cooper S E All4 yang akan mulai dijual pada Juni 2017 mendatang. Nama yang terbilang cukup rumit dan panjang tersebut menandakan varian ini adalah plug-in hybrid yang sudah terintegrasi dengan mesin 3-silinder turbocharger dengan motor elektrik.

Plug-in hybrid artinya Anda bisa melakukan pengisian melalui soket listrik,, dan berkendara dengan tenaga elektrik sepenuhnya. Mini mengklaim jarak tempuh dengan menggunakan tenaga elektrik sepenuhnya dapat mencapai 40 km, namun jarak tersebut masih dapat bertambah jika Anda mengadopsi gaya berkendara yang mengoptimalkan pengisian energy.

Kecepatan maksimum yang dapat diraih dengan menggunakan tenaga baterai adalah 80 km/h, setelah itu mesin bensin akan menginterupsi. Lain halnya jika Anda menggunakan mode MAX eDRIVE, maka kecepatan puncak elektrik yang dapat diraih mencapai 125 km/h.

Tenaga puncak yang dimiliki adalah 224 hp, Mini mengklaim akselerasi 0-100 km/h dapat dilakukan dalam waktu 6,8 detik. Untuk pilihan transmisi, Mini Countryman Cooper S E All4 hanya ditawarkan dengan otomatis Steptronic 6-percepatan.

Satu fakta yang menarik, motor elektrik yang dipasangkan ke belakang membuat Mini ini dapat bergerak dengan konfigurasi penggerak roda belakang, saat kedua mesin digunakan maka konfigurasinya menjadi penggerak empat roda.[aag/timBX]

Tags :

#
mini countryman cooper s e all4,
#
mini countryman cooper s,
#
mini countryman cooper,
#
mini countryman,
#
mini,
#
blackauto,
#
auto news