MENU
icon label
image label
blacklogo

Mini Bakal Rilis Versi Performance Cooper SE

NOV 09, 2020@09:00 WIB | 293 Views

Mini saat ini sedang mengembangkan versi performance dari all-electric Cooper SE. Laporan di media memiliki model yang disebut Mini Electric GP. Proyek ini telah diberi lampu hijau, tetapi data kinerja belum dirilis.

Blog BMW mengklaim telah menemukan nama dan beberapa data dari "sumber yang sangat andal", seperti yang dikonfirmasi oleh foto yang terdapat dalam artikel tersebut. Gambar menunjukkan Mini yang disamarkan dengan spoiler atap yang diperbesar secara signifikan, velg yang lebih besar (tetapi dalam desain empat palang Cooper SE) dan sistem rem yang lebih besar.

Di bagian depan, asupan udara yang lebih besar telah dipasang di bawah gril radiator tertutup, mengingatkan pada model "John Cooper Works" dengan mesin pembakaran. Kendaraan itu juga menyandang pelat nomor Munich dengan tanda kendaraan listrik. Bemper model "John Cooper Works" juga tampaknya diambil alih di bagian belakang, di mana knalpot biasanya terletak di tengah, lubang besar terlihat pada prototipe listrik.

Mini Cooper SE sejauh ini menggunakan motor listrik dari BMW i3s, yang memiliki output 135 kW tetapi tidak seperti i3s, mesin di Mini dipasang di gardan depan. Baterai di Mini hanya memiliki kapasitas 32,6 kWh, sedangkan i3s sekarang memiliki 42,2 kWh. Di mobil kecil berbasis mesin pembakaran, tidak mungkin untuk hanya memasang baterai i3 di bawah mobil. Di Mini Cooper SE, modul baterai dipasang di antara jok depan di bawah terowongan tengah dan di bawah jok belakang.

Artinya, volume bagasi 211 hingga 731 liter tetap tidak berubah saat jok belakang dilipat. Satu-satunya perbedaan adalah bodi Mini Cooper SE lebih tinggi 18 milimeter sehingga ada ground clearance yang cukup di bawah baterai. Dengan bobot tanpa muatan 1.365 kilogram, SE ini lebih berat sekitar 145 kilogram daripada Mini Cooper S dengan transmisi otomatis.

Tak lama setelah presentasi Mini Cooper SE, BMW menyatakan telah menerima lebih dari 40.000 pemesanan. CEO BMW Oliver Zipse baru-baru ini mengonfirmasi bahwa minat terhadap Mini listrik sangat tinggi. Di Jerman saja, badan regulasi pemerintah BAFA telah menerima lebih dari 2.500 aplikasi untuk bonus enviromental untuk model tersebut menurut angka per Oktober, meskipun tidak menawarkan rasio kisaran harga terbaik dengan kisaran WLTP 225-234 kilometer di dengan harga setidaknya 31.680 Euro. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
mini cooper se,
#
mini cooper,
#
mini