MENU
icon label
image label
blacklogo

Mick Schumacher belum Pasti Gabung ke Formula 1?

AUG 25, 2019@11:31 WIB | 317 Views

Mick Schumacher tidak ingin menetapkan skala waktu ke ajang Formula 1. Ia menekankan bahwa dia harus "siap dan merasa nyaman" sebelum membuat langkah berikutnya.

Anak dari Michael Schumacher itu menorehkan kemenangan perdananya di Formula 2 di Hungaria menjelang liburan musim panas, sirkuit di mana ayahnya mencatat empat kemenangan.

Dengan kurangnya pembalap asal Jerman yang bersaing di level tertinggi dan mengingat keberhasilan ayahnya di dunia balap, Schumacher sering menjadi pusat pembicaraan yang menghubungkannya dengan F1 dan bahkan dengan Ferrari.

Ditanya apakah dia akan siap untuk pindah ke F1 pada 2020 mendatang, Schumacher mengatakan, “Saya pikir hanya waktu yang bisa menjawab.”

“Jelas memiliki kemenangan pertama di F2 adalah hal yang hebat. Saya masih harus banyak bekerja pada diri sendiri. Apakah saya pergi ke F1 tahun depan atau dalam dua tahun atau tiga tahun, saya tidak tahu.”

"Saya akan melakukan yang terbaik untuk mencoba belajar sebanyak mungkin sehingga ketika saya melakukan langkah besar, saya siap dan merasa nyaman."

Juara bertahan Formula 3 Eropa itu juga sempat kesulitan menjalani periode sebagai pembalap rookie, dengan hasil terbaikya adalah posisi ke-4 dari 11 balapan awal.

Schumacher kini berhasil naik ke posisi 11 dalam klasemen setelah mencetak 45 poin, terpaut 151 poin dari Nyck de Vries yang memuncaki klasemen.

“Saya menjalani musim ini benar-benar tanpa target,” jelasnya. “Saya berpikiran terbuka, saya memasuki musim mencoba untuk belajar sebanyak mungkin tentang mobil, tentang ban, karena itu benar-benar satu titik yang berbeda dengan apa yang saya gunakan di F3.”

“Secara umum saya pikir tim berjalan cukup baik. Kami memiliki balapan yang sangat baik di mana kami benar-benar menunjukkan bahwa kami dapat berjuang untuk menang, dan sekarang kami berhasil memenangkannya.”

"Untuk balapan berikutnya adalah di Spa, itu adalah trek yang sangat bagus untuk saya pribadi. Semoga saja hasil akhirnya juga menjadi pembuktian bahwa saya nyaman di trek itu.”

”Mungkin, podium akan jadi tanda positif untuk terus melaju sampai akhir musim ini.”[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
mick schumacher,
#
formula 1,
#
formula 2,
#
schumacher