MENU
icon label
image label
blacklogo

Mick Schumacher akan Kemudikan F2004 di Jerman

JUL 05, 2019@13:00 WIB | 351 Views

Mick Schumacher akan mendemonstrasikan salah satu Ferrari yang dikemudikan ayahnya (Michael) saat memenangkan gelar Formula 1 2004, sebagai bagian dari Grand Prix Jerman tahun ini.

Mick yang merupakan anak didik Ferrari, berlomba di Formula 2 musim ini, tetapi seri pengumpannya tidak sesuai jadwal Hockenheim meskipun ada keinginan dari pembalap.

Penyelenggara GP Jerman ingin Mick terlibat dalam acara tersebut dan telah menunjukkan semacam demo, yang sekarang telah dikonfirmasi.

Mick akan mengendarai salah satu mobil F2004 yang digunakan Michael dalam perjalanannya dari peringkat ketujuh dan terakhir kejuaraan dunia F1-nya.

Michael Schumacher menggunakan empat sasis dalam perjalanannya menuju gelar 2004 dan sebuah pengumuman F1 mengatakan Mick akan mengemudikan salah satunya dalam dua hari di Hockenheim.

Dia akan melaju di lintasan menjelang kualifikasi F1 pada 27 Juli sebelum mengemudi lagi menjelang parade pembalap pada hari Minggu.

"Saya pikir itu adalah reuni besar mobil ini di Hockenheim," kata Schumacher. "Terakhir kali saya berada di lintasan ini adalah ketika saya merayakan gelar juara Formula 3, dan sekarang saya akan dapat mengemudikan salah satu mobil terkuat dalam sejarah Formula 1 di sana, saya sangat senang.

"Semua orang yang mencintai motorsport dapat menantikan momen yang sangat istimewa dan sangat keras."

Ayahnya ,Schumacher, memenangkan empat Grand Prix di Hockenheim.

Mantan direktur teknis legenda F1 Ross Brawn, yang sekarang menjabat direktur pelaksana motorsport di F1, mengatakan hal tersebut akan menjadi "momen emosional" untuk melihat putra mantan pembalapnya mengemudikan mobil bersejarah.

Brawn menggambarkan F2004, yang mengambil 15 kemenangan, sebagai "puncak dari masa keemasan, yang merupakan hasil dari semua kerja keras dari sekelompok orang yang luar biasa dan Michael Schumacher sebagai pembalap yang sangat berbakat".

Dia menambahkan: "Saya yakin bahwa semua penggemar di Hockenheim akan senang melihatnya melaju di lintasan sekali lagi, terutama dengan Mick di cockpit.

"Salah satu permintaan yang paling sering kita dapatkan dari penggemar adalah untuk melihat mobil-mobil yang mencatatkan sejarah F1 kembali ke jalurnya, sehingga demonstrasi yang berjalan di Hockenheim benar-benar tidak dapat dilewatkan."

Ini bukan pertama kalinya Mick mengemudikan salah satu mobil ayahnya di Grand Prix.

F1 pertamanya datang di Grand Prix Belgia pada 2017, ketika ia mengemudikan salah satu Benettons yang meraih gelar 1994.

Pembalap Prema F2 itu memiliki awal yang sulit sebagai rookie di kategori pengumpan utama setelah memenangkan gelar Formula 3 Eropa 2018.

Namun, ia dibebankan dari posisi 18 di grid untuk menyelesaikan tempat ke-4 dalam perlombaan hari Minggu di Red Bull Ring, yang mengangkatnya ke posisi 13 dalam hal poin.

Tags :

#
ferrari,
#
f1,
#
mick schumacher,
#
gp jerman,
#
michael schumacher