MENU
icon label
image label
blacklogo

Meski Tidak Naik Podium, Hulkenberg Puas dengan Hasil Balap di Jerman

JUL 24, 2018@08:00 WIB | 100 Views

 (Nico Hulkenberg)

Ada cukup banyak hal mendebarkan yang terjadi saat balap F1 di Jerman yang berlangsung di sirkuit Hockenheimring pada Minggu (22/7) kemarin. Satu hal yang mungkin paling mengejutkan saat itu adalah Sebastian Vettel yang mengalami engine failure dan menabrak.

Keluarnya Vettel dari balapan praktis langsung mengubah ritme balap. Dari insiden tersebut, Mercedes adalah tim yang paling diuntungkan karena pada akhirnya, kedua pembalapnya berhasil berhasil mengisi podium dan juara.

 (Hulkenberg berhasil memilih ban dengan cermat)

Selain dua Bottas dan Hamilton yang merupakan jagoan tim Mercedes, pembalap lain yang juga mendapat keuntungan dari kegagalan Vettel adalah Nico Hulkenberg. Pembalap asal Jerman itu berhasil finish di urutan lima.

Meski tidak naik podium di tanah airnya, namun Hulkenberg merasa puas karena apa yang didapatnya kemarin adalah hasil terbaik yang mampu diraihnya pada musim ini. Sebelum balap di Jerman, Hulkenberg bahkan pernah tiga kali gagal finish.

 (Pada musim ini Hulkenberg pernah mengalami engine failure dan gagal finish)

Apa yang didapat Hulkenberg kemarin itu juga tak lepas dari strategi yang sudah disusunnya. Kemarin, pembalap berumur 30 tahun ini memutuskan masuk pit di lap 18 untuk mengganti ban ultrasofts dengan medium.

Pada lap ke-51, Hulkenberg kembali masuk pit untuk mengganti bannya. Satu lap setelah itu, Sebastian Vettel mengalami insiden, yang mana itu mengharuskan para pembalap untuk mengikuti safety car.

 (Meski tidak naik podium, tapi Hulkenberg tetap merasa puas)

Setelah trek kembali steril, Hulkenberg langsung tancap gas dan pada tikungan keenam, pembalap bernama lengkap Nicolas Hulkenberg ini berhasil menempati peringkat lima hingga balapan selesai.

Dengan hasil balap kemarin, Hulkenberg berhasil mendapatkan 10 poin tambahan, dan sekarang menempati peringkat ketujuh klasemen sementara pembalap Formula 1 dengan koleksi 52 poin. [APSG/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
f1 2018,
#
f1 jerman,
#
nico hulkenberg,
#
renault,
#
auto sport