MENU
icon label
image label
blacklogo

Mesin Diesel VW Generasi Terbaru Dapat Menggunakan Bahan Bakar Parafin

DEC 16, 2021@17:00 WIB | 147 Views

Volkswagen secara resmi telah mengumumkan bahwa generasi terbaru dari mesin diesel empat silinder disetujui untuk digunakan dengan bahan bakar parafin, bahan bakar diesel yang baru dikembangkan yang mengandung komponen biologis. Menurut perusahaan otomotif asal Jerman ini, penggunaan bahan bakar parafin harus memungkinkan penurunan emisi karbon yang signifikan, sekitar 70 sampai 95 persen penurunan dibandingkan dengan mesin diesel konvensional.

Siaran pers kali ini berfokus pada kendaraan armada tetapi Volkswagen juga mengatakan bahwa semua model VW dengan mesin diesel empat silinder (TDI) yang dikapalkan sejak akhir Juni tahun ini disetujui untuk dioperasikan dengan bahan bakar diesel parafin sesuai dengan standar Eropa EN 15940. Model-model ini termasuk Tiguan TDI, serta Golf generasi kedelapan versi GTD.

"Melalui penggunaan bahan bakar ramah lingkungan dalam model Volkswagen yang disetujui, kami memungkinkan pelanggan di seluruh Eropa untuk secara signifikan mengurangi emisi CO2 mereka segera setelah bahan bakar tersedia secara lokal. Misalnya, penggunaan bahan bakar parafin adalah tambahan yang masuk akal. pilihan terutama untuk perusahaan dengan armada campuran yang terdiri dari model dengan penggerak listrik dan konvensional”, jelas Prof. Thomas Garbe, Kepala Bahan Bakar Bensin dan Diesel di Volkswagen.

Bahan bakar parafin dihasilkan dari residu biologis dan bahan limbah seperti minyak sayur hidrotreated (HVO). Biofuel seperti HVO sudah tersedia di pasar, diproyeksikan untuk meningkatkan pangsa pasar mereka menjadi 20 sampai 30 persen di pasar energi di Eropa dalam sepuluh tahun ke depan. Contoh bahan bakar diesel parafin yang sudah tersedia di pasaran Eropa dan Amerika Serikat antara lain C.A.R.E diesel, NEXTBTL, dan HVO.

Ada juga pilihan bahan bakar diesel yang sudah tersedia secara luas telah ditambahkan dengan komponen parafin. Bahan bakar diesel ini dikatakan memenuhi persyaratan standar EN590. Contohnya adalah Diesel R33, V-Power Diesel, OMV MaxMotion, dan Aral Ultimate Diesel. Semua mesin diesel, termasuk yang lebih tua, dapat menggunakan jenis diesel terbaru seperti yang disebut sebelumnya. [fkg/zz/timBX]

Tags :

#
vw,
#
volkswagen