MENU
icon label
image label
blacklogo

Mesin Diesel Teranyar dari Ford Sudah Memenuhi Standar Euro 6

APR 27, 2016@16:00 WIB | 898 Views

Ditengah krisis kepercayaan terkait masalah skandal ujiemisi mesin diesel yang dilakukan oleh Volkswagen. Ford justru percaya diri telah meluncurkan mesin terbarunya yang sudah memenuhi standart regulasi euro 6.

Mesin diesel 2.0 liter ini merupakan pengembangan terbaru dari teknologi Ecoboostyang diklaim empat tahun berturut turut menjadi mesin terbaik dunia. Diberi naman EcoBlue, mesin ini masih mengutamakan dalam hal efisiensi bahan bkar dan memberikan tenaga yang mumpuni.

Produse mobil asal Amerika Serikat itu akan mengembangkan beberapa mesin 2.0 liter yang dapat menghasilkan tenaga mencapai 105 Hp, 130 Hp dan 170 Hp. Kemungkinan Ford juga akan mengembangkan mesin baru untuk kendaraan komersial yang memberikan tenaga lebih ringan dari mesin diesel baru yang ditingkatkan mencapai 20 persen torsi pada 1.250 rpm dibandingkan dengan mesin diesel 2.2 TDCI.

Ketua dan CEO Ford Eropa, Jim Farley, mengatakan pihaknya telah mencptakan mesin bensin Ecoboost lebih kecil, lebih efisiensi dengan kinerja yang mengejutkan untuk para pelangan Ford.

"Hal sama juga kami kembangkan terhadap mesin diesl baru kami yaitu EcoBlue. Mesin baru ini akan meningkatkan efisiensi bahan bakar dan mengurangi CO2 lebih dari 10 persen," tungkas Jim Farley seperti dilansir Worldcarfans.

Ford juga menegaskan mesin baru tersebut telah dikembangkan oleh tim engineering di Inggris dan Jerman. Mesin baru ini akan segera dipakai dibeberapa mobil penumpang terbaru Ford. [ddy/timBX]

Tags :

#
ford,
#
mesin diesel,
#
diesel,
#
volkswagen