MENU
icon label
image label
blacklogo

Mercy dan Geely Dirikan Perusahaan Patungan

JAN 09, 2020@15:13 WIB | 126 Views

Usaha patungan antara Mercedes-Benz dan Geely memproduksi mobil Smart di China yang diumumkan pada akhir Maret tahun lalu, sekarang telah secara resmi didirikan dengan semua persetujuan final yang relevan dari otoritas Cina. Mobil pintar elektrik pertama Smart buatan Cina akan diluncurkan pada tahun 2022.

Perusahaan patungan yang dinamakan Smart Automobile Co, Ltd akan menerima dana total modal 5,4 sekitar 700 juta euro. Kedua perusahaan akan menyumbang masing-masing 350 juta Euro.

"Dengan bagian Mercedes-Benz terutama terdiri dari kontribusi merek Smart," kata juru bicara Daimler.

Lokasi perusahaan patungan ini berada di Teluk Hangzhou di kota pantai Ningbo, dan penjualan serta operasional akan dikelola dari Cina dan Jerman. Tong Xiangbei, yang memiliki pengalaman bekerja dengan produsen mobil di AS dan Cina kini ditunjuk sebagai CEO perusahaan patungan ini. Xiangbei akan bertanggung jawab untuk semua kegiatan yang berkaitan dengan penjualan, pemasaran, penelitian & pengembangan, produksi dan purna jual.

Daimler juga secara langsung mengkonfirmasi rencana perilisan untuk model baru yang diumumkan pada bulan Maret. 

"Usaha patungan ini akan membawa generasi berikutnya dari mobil listrik pintar tanpa emisi ke pasar Cina dan global," kata juru bicara daimler.

Model Smart listrik pertama dari produksi Cina akan diperkenalkan di tahun 2022 dan seterusnya setelah produksi mobil kecil Eropa akan dihapus. Sebagai semacam kompensasi, pabrik Hambach akan menghasilkan model listrik kelas kompak Mercedes-Benz.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
mercedes-benz,
#
geely,
#
daimler,
#
smart